Hukum

Pemeras Komplek Pergudangan Amplas Ditangkap, Ternyata Anggota OKP

DR Berita
Net
ilustrasi.

DINAMIKARAKYATCOM - Indra Ulianto Hutapea, pelaku pemerasan di komplek pergudangan Amplas ditangkap. Aksi tersebut atas perintah ketuanya, Jumat (10/6/2016).  

Warga Jalan SM Raja, Gang Famili, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumut, ini kini mendekam di sel tahanan Polsek Patumbak.

Pemerasan dilakukan dengan modus meminta uang administrasi kepada korban, Bayu Kiansah seorang penjaga gudang. Indra ditangkap berdasarkan laporan pengaduan korban nomor: LP/514/VI/2016/SU/Polresta Medan/Sek Patumbak.

Tersangka datang ke komplek pergudangan dan meminta uang Rp 100 ribu kepada korban sebagai uang administrasi.

"Pelaku minta uang kepada korban mengatasnamakan OKP. Selain minta uang, pelaku juga minta pekerjaan untuk rekan-rekannya," ujar Kanit Reskrim Polsek Patumbak AKP Fery Kusnadi.

Sementara tersangka mengaku baru pertama kali mengutip uang ke komplek pergudangan tersebut. Uang hasil kutipan disetorkannya ke ketua OKP. "Baru sekali ini saya mengutip. Uangnya saya setor ke ketua. Saya hanya diberi rokok saja," ucapnya.

Atas perbuatannya Indra dijerat dengan Pasal 368 Ayat 1 KUHPidana dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara. (art/drc)