Hukum

Kita Pelayan Publik: Liberti Ajak Istri Pegawai Kemenkumham Sumut Hidup Sederhana

DR Berita
drberita/istimewa
Kakanwil Kemenkumham Sumut Liberti Sitinjak.
DINAMIKARAKYAT - Kakanwil Kemenkumham Sumut Liberti Sitinjak mengajak seluruh istri para pegawai untuk hidup sederhana dan jangan melakukan penekanan terhadap suaminya yang bertugas untuk memenuhi kebutuhan mewah dalam kehidupan sehari-hari.

"Apa yang saya sampaikan, istri harus menciptakan suasana kondusif. Istri sebagai pendamping suami harus melihat kondisi suami. Apakah uang dibawah dia (suami) pantas dengan gajian? Jika membawa banyak uang tidak sesuai, usir saja suami itu dari rumah," ucap Liberti Sitinjak kepada istri para pegawai, Jumat 6 Oktober 2017.

‎Liberti mengatakan Kepala Rutan dan Lapas harus juga menciptakan pola hidup sederhana. Pola hidup sederhana bisa terciptakan di dalam keluarga sehingga tidak dapat tekanan dari istri.

"Suami yang bertugas mendapat tekanan dari istri. Ini kurang, itu kurang. Jadinya, 50 persen - 50 persen tekanan dari pekerjaan dan tekanan dari istri," jelasnya.

Dia mengharapkan dengan memberikan arahan puluhan ibu-ibu Darma Wanita Kanwil Kemenkuham Sumut agar pekerjaan suami mendapatkan dukungan sesuai dengan koridor.

"‎Jadikan istri sebagai pengawas eksternal dalam pekerjaan suami. Kita terlihat dari segala sisi. Kita ini seperti akuarium dalam samping, depan, bawah dan belakang terlihatan. Karena, kita sebagai pelayan publik," tuturnya.

Selain istri dijadikan sebagai pengawas eksternal. Liberti mengimbau masyarakatan ikut serta melakukan pengawasan terhadap kinerja seluruh Kepala Unit Pelayaan Terpadu (Ka UPT) yang ada di Sumut.

"Masyarakat dan wartawan silakan melakukan pengawasan. Tapi, harus sama-sama bekerja semua komponen anak bangsa untuk ini," tandasnya. (art/drc)

Editor: admin