Hukum

Kepulan Asap Gas Air Mata Selimuti Lapangan Benteng Medan

DR Berita
drberita/istimewa
Asap putih gas air mata di Lapangan Benteng Medan.
DRberita | Kepulan asap putih yang keluar dari tembakan gas air mata milik kepolisian, menyelimuti Lapangan Benteng Medan. Asap putih itu menjadi permainan bagi anak-anak STM yang ikut aksi demonstrasi penolakan revisi undang undang (RUU) KPK, KUHP, Pertanahan dan lainnya, Jumat 27 September 2019.

Aksi demonstrasi yang dilakukan anak-anak STM bersama mahasiswa di depan Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, tidak bisa dihentikan lagi oleh kepolisian.

Langkah yang diambil kepolisian akhirnya melepaskan tembakan gas air mata kepada ribuan massa dari mahasiswa dan anak-anak STM.

Demonstran yang awalnya berkumpul di depan Gedung DPRD Sumut, akhirnya berhamburan lari ke sejumlah tempat dan lokasi. Di antaranya ke persimpangan empat Jalan Imam Bonjol-Perdana, tepat di sekitar gedung Lippo Plaza dan CIMB Niaga.

Kemudian, ada juga mahasiswa dan anak STM yang lari ke Kantor Kodim 0201/BS, Hotel Santika, Hotel Aryaduta dan Kantor Walikota Medan, Jalan Raden Saleh.

Mahasiswa dan anak-anak STM itu coba menghindar dari kejaran asap putih dari gas air mata yang ditembakkan kepolisian ke arah mereka. (art/drc)


Penulis: Artam

Editor: admin