Hukum

Berlinang Air Mata, Zuraida Ungkap Dirinya Tega Membunuh Suami

DR Berita
drberita/istimewa
Zuraida Hanum
DRberita | Dengan berlinang air mata, Zuraida Hanum mengungkap penyebab dirinya tega membunuh suaminya sendiri Hakim Pengadilan Negeri Medan Jamaluddin.

"Suami saya terus-menerus berselingkuh dengan perempuan-perempuan lain. Dari pertama perkawinan saya, dia selalu mengkhianati saya," kata Zuraida dalam rekonstruksi atau reka adegan ulang pembunuhan di Polda Sumut, Senin 13 Januari 2020.

"Saya lagi hamil pun dia bawa perempuan ke rumah. Saya sudah mengadu ke keluarganya dan mengadu ke kakak-kakak kandungnya, adik kandungnya, tapi mereka tidak berdaya apa-apa," sambung Zuraida, menjelaskan.

Lokasi pertama yaitu di Warung Everyday, Jalan Arteri Ring Road, Asam Kumbang, Kecamatan Medan Sunggal. Lebih lanjut, Zuraida mengaku telah meminta cerai, namun Jamaluddin menolak.

"Jangan coba-coba minta cerai dengan saya, karena perceraian kedua saya akan malu, karena saya seorang hakim. Sementara dia menyakiti saya dengan perempuan-perempuannya," kata Zuraida.

Zuraida adalah satu dari tiga pelaku pembunuhan terhadap Hakim Jamaluddin. Polda Sumut dan Polrestabes Medan menyebut Zuraida adalah otak dari pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka Jefri Pratama dan Reza Fahlevi.

Jamaluddin ditemukan tidak bernyawa dalam sebuah mobil di sebuah jurang di Dusun II Namo Rindang, Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat 29 November 2019.

Polisi sempat meminta keterangan Zuraida yang mengaku keluarganya sempat mendapatkan teror dua pekan sebelum jasad suaminya ditemukan.

"Motif dari pembunuhan itu adalah masalah rumah tangga karena antara korban dengan tersangka ZH sering terjadi cekcok," kata Martuani dalam konferensi pers di Mapolda Sumut, Rabu 8 Januari 2020. (art/drc)


Editor: Gambrenk

Sumber: republika.co.id