Hukum

4 Perampok Rumah Toke Jagung di Dairi Sudah Ditangkap, 1 Orang Melarikan Diri

DR Berita
Foto: Istimewa

Polres Dairi AKBP Leonardo memaparkan tangkapan 4 perampok rumah toko jagung Bandar Tarigan.

DRberita.com | Empat kawanan perampok rumah toke jagung di Dusun Tampuk Kite, Desa Batu Gungun, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, sudah ditangkap polisi, Kamis 2 Juli 2020. Seorang di antaranya berhasil meloloskan diri.

Kapolres Dairi AKBP Leonardo Simatupang didampingi Kasat Reskrim AKP Junisar Rudianto Silalahi mengatakan tim gabungan telah menangkap 4 orang dari lima pelaku perampokan di rumah toke jagung Bandar Tarigan, warga Desa Batu Gungun, Kecamatan Gunung Sitember.

Baca Juga: Irjen Martuani: Seleksi ini untuk dapatkan SDM yang terbaik di Sumut


Pelaku yang ditangkap yaitu AP (25) warga Desa Batu Gungun, SZ (31) warga Jalan Putri Lopian, Kabupaten Samosir, MS (28) warga Jalan Raniate, Kabupaten Samosir, dan AJS (22) warga Urat, Kabupaten Samosir.

"Barang buktinya mobil, brankas berisi uang Rp 5,5 juta dan alat-alat yang digunakan para pelaku," ujar AKBP Leonardo.

Menurut Leonardo, ke empat pelaku masuk ke dalam rumah korban lewat pintu belakang, dengan mencongkel pintu pakai obeng. Sementara yang satu, menunggu dalam mobil.


Melihat kondisi rumah aman, pelaku SZ masuk ke dalam kamar korban Bandar Tarigan dan langsung mengambil brankas. "Saat itu korban (Bandar Tarigan) terbangun dan IS, pelaku yang melarikan diri langsung membekap mulut korban dan mengancam bunug," katanya.

Baca Juga: Pesan Jenderal Idham Azis di HUT Bhayangkara

Tapi Korban meronta dan menjerit hingga asisten rumah tangga terbangun dan membuka pintu ruang tengah rumah. "Di situ para pelaku langsung lari dan membawa brankas," kata Leonardo.


(art/drb)

Editor: Gambrenk