Hukum

4 Kapolres di Sumut Tunda Mutasinya

DR Berita
Foto: Istimewa

Kapolda Sumut Irjen Pol. Panca Putra dan jajaran.

DRberita.com | Sebanyak 4 kapolres di jajaran Polda Sumut ditunda mutasinya hingga lebih satu pekan ke depan karena tugas yang harus diselesaikan.


Ke 4 kapolres tersebut yaitu, Kapolres Simalungun, Sibolga, Tanjungbalai dan Asahan.

Kapolda Sumut Irjen Pol. Panca Putra mengatakan beberapa kapolres yang tunda untuk pelaksanaan serah terima jabatan kurang lebih satu minggu, dikarenkan ada beberapa tugas yang harus diselesaikan.

Baca Juga
PPDB SMA Eror, Gubernur Ingin Kembali ke Sistem Manual

"Di antaranya Kapolres Simalungun, Kapolres Sibolga, Kapolres Tanjung Balai dan Kapolres Asahan," kata Panca dalam acara serah terima jabatan di Aula Tribrata Mapoldasu, Selasa 22 Juni 2021.


Hadir dalam acara Wakapolda Sumut Brigjen Dadang Hartanto, Irwasda, para PJU dan para satker Kapolres/ta/tabes sejajaran.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada senior saya Kombes Pol. Makmur Ginting atas pengabdian yang diberikan kepada organisasi dan menjadi contoh yang baik kepada seluruh personel Polda Sumut. Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, dan saya memohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama bertugas di Polda Sumut," sambung Panca.

Baca Juga
ASN Pemko Medan Nyaris Bentrok Dengan LSM Depan Lokasi Usaha Botot Milik Afuk

Panca berpesan kepada Karo Ops yang baru agar segera menyesuaikan diri dikarenakan tantangan tugas saat ini cukup besar, juga teruntuk kepada para pejabat baru segera menyesuaikan.


Kepada para pejabat lama, lanjut Panca, seperti Kapolres Langkat, Kapolres Tapanuli Tengah dan Kapolres Nias Selatan, saya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugasnya selama ini dan selamat bertugas di tempat yang baru.

Baca Juga
Tim Gabungan Periksa 34 Orang Terkait Tewasnya Wartawan di Siantar Simalungun

"Khusus pejabat yang baru untuk Kapolres Langkat, Kapolres Tapanuli Tengah, Kapolres Nias Selatan, saya pesankan kepada kita semua bahwa tantangan tugas kita cukup berat khususnya permasalahan terkait kasus Covid-19, agar bisa menangani permasalahan yang ada di wilayah di bawah kepemimpinan yang baru dengan baik," kata Panca.

Penulis: DR Berita

Editor: admin