Hukum

2 Pelaku Narkoba Dilepas Polres Labuhanbatu, 1 Karyawan PTPN3

DR Berita
Darrenz Nababan

Poto Blur: 2 pelaku narkoba yg dilepas.

DRberita.com | Dua dari tiga pelaku narkoba yang ditangkap pada awal Desember 2020 lalu, dilepas oleh Satres Narkoba Polres Labuhanbatu.


Kedua pelaku yakni Anggi Suprayodi (26) warga Lingkungan Sidodadi Blok 80 Kelurahan Aek Kanopan Timur, dan Darma Syahputra (51) warga Desa Perkebunan Membang Muda, dilepaskan dari tahanan Mapolres Labuhanbatu dengan cara menyerahkan keduanya ke Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk kemudian menjalani program rehabilitasi.



Anggi dan Darma kini telah kembali melakukan aktivitasnya seperti semula di ruang publik.


BACA JUGA :Tersangka UINSU dan Bupati Labusel Belum Ditahan


Darma yang merupakan karyawan di pabrik pengolahan karet PTPN3 Kebun Membang Muda, juga sudah aktif kembali menjalankan pekerjaannya seperti sedia kala. Sedangkan ES masih harus menjalani proses hukum karena penyidik menemukan bahwa seluruh barang bukti adalah miliknya.


Sebelumnya diketahui, awal Desember 2020 lalu, petugas Polsek Kualuh Hulu melakukan penangkapan terhadap tiga orang pelaku narkoba di cafe, Dusun Sikopi-Kopi, Desa Pulo Dogom.



Penangkapan itu dilakukan pada 1 Desember 2020, sekira pukul 17.45 WIB.


BACA JUGA :Polda Sumut Buru Pelaku Pemukulan Aktivis HMI di Langkat


Bersama Anggi dan Darma, turut pula ditangkap ES (32) warga Desa Pulo Dogom. Dalam penangkapan itu, polisi menemukan sebanyak tiga butir pil ekstasi.



Dilepasnya kedua pelaku narkoba ini dari tahanan Mapolres Labuhanbatu terungkap dari keterangan Kasat Reserse Narkoba, AKP Martualessi Sitepu yang dikonfirmasi melalui akun whatsappnya, Rabu 24 Februari 2021.


"Penyerahan bulan Desember 2020. Nanti di persidangan yang dua orang ini akan dihadirkan, karena dijadikan saksi," tulis Martualessi.



Keterangan ini diberikan Martualessi sehubungan dengan maraknya pemberitaan tentang dilepasnya dua orang pelaku narkoba.


BACA JUGA :KPK Peringatkan Pemda di Sumut Hindari Korupsi dalam Pelayanan Publik


Martualessi juga mengirimkan video rekaman ES, satu orang pelaku narkoba yang saat ini telah ditetapkan jadi tersangka.



Dalam video itu ES menjelaskan bahwa barang bukti berupa tiga butir pil ekstasi yang ditemukan darinya adalah miliknya.


"Antara saya dengan mereka tidak saling kenal, " kata ES dalam rekaman video itu.



BACA JUGA :4 Mantan Kapolda Sumut Sukses Duduki Jabatan Strategis di Mabes Polri, Siapa Saja Mereka?

Penulis: Darrenz Nababan

Editor: admin