Hukum

2 Maling Kafe di Masa PPKM Medan Ditangkap

DR Berita
Istimewa

2 maling kafe di Jalan Ringroad Medan

DRberita.com | Dua kawanan maling di masa PPKM di Medan ditangkap. Kedua pelaku beraksi di kafe, Jalan Ringroad, sempat melawan hendak diboyong ke kantor polisi.


Kedua maling di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Medan, ditangkap berdasarkan laporan korban Fauzan (34) warga Kelurahan Tanjung Rejo ke Polsek Sunggal, pada Sabtu 11 September 2021.

Korban kepada polisi mengaku selama PPKM di Kota Medan, kafenya di Jalan Ringroad tutup. Namun pada saat dicek, barang elektronik di dalam kafenya sudah hilang.

BACA JUGA:
Polda Sumut Tahan Mantan Bupati Labusel Korupsi DBH PBB

"Kedua maling ABD alias Konang (39) dan IRL alias Kardut (38) warga Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, ditangkap di rumah Konang, pada Selasa 14 September 2021," ujar Kanit Reskrim Polsek Sunggal AKP Budiman Simanjuntak didampingi Kasi Hukum Aiptu Ngatijan dan Kasi Humas Aiptu Roni Sembiring kepada wartawan, di kantor, Sabtu 18 September 2021.

Budiman mengatakan, keluarga pelaku sempat berupaya menghalangi saat keduanya hendak membawa Konang dan Kardut ke Polsek Sunggal, meski petugas menunjukkan surat perintah penangkapan.


"Dari rumah Konang, diamankan barang bukti 2 speaker, 1 alat musik beserta 1 box fiber berisikan 94 keping piringan hitam milik korban, beserta alat yang dipergunakan keduanya membobol kafe korban, yaitu obeng, tang, dan sepeda motor," kata Budiman.

BACA JUGA:
Di Masa Pandemi, Harta Gubsu Berkurang Rp 8 Miliar, Wagubsu Bertambah Rp 39,7 Miliar

Saat ini, kedua pelaku sudah ditahan di RTP Polsek Sunggal. "Kedua pelaku dipersangkakan melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara," kata Budiman.

Penulis: Arcito

Editor: Admin