Hukum

11 Pejabat Polda Sumut Sertijab

DR Berita
Foto: Istimewa

Sertijab 11 pejabat Polda Sumut.

DRberita.com | 11 pejabat utama Polda Sumut, dan para Kapolres, Senin 4 Januari 2021, melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) di Aula Tribrata Mapoldasu.


Sebelas pejabat utama Polda Sumut dan Kapolres yang melaksnakan serah terima jabatan yaitu Dansat Brimob, Dirreskrimsus, Karo Rena, Dir Intelkam, Dir Narkoba, Dir Polairud, Dir Lantas, Dirreskrimum, Dir Binmas, Kabid Humas, Kabid Labfor, Kapolres Tapanuli Utara, Kapolres Samosir dan Kapolres Tebing Tinggi.



Kegiatan ini ditandai dengan membaca surat keputusan Kapolri kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan skep dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah kepada para PJU dan Kapolres jajaran Polda Sumut yang mutasi.


Baca Juga :Kapten Firdaus: TNI selalu bersinergi dengan warga


Kapolda Sumut Irjen Pol. Martuani Sormin mengawali dengan ucapan syukur karena di tahun baru 2021 ini masih bisa melewati masa sulit di tahun 2020 karena covid -19.


Ia menyampaikan rasa bangga kepada seluruh fungsi tekhnis kepolisian dalam membantu melaksanakan tupoksi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat di Sumut. "Apa yang sudah kita alami di tahun 2020 semoga bisa menjadi refleksi kita agar lebih baik lagi di tahun 2021 ini," sebut Martuani.



Martuani juga menyampaikan rasa bangganya karena ada 6 pejabat utama Polda Sumut yang lulus di Sesko TNI, Lemhanas dan Sespimti Polri. Ini sebagai bukti bahwa Polda Sumut tidak dapat disepelekan dan merupakan kebangga Polri khususnya keluarga besar Polda Sumut atas kelulusan rekan-rekan. "Hari ini kita melepas 11 pejabat utama Polda Sumut. Saya sangat sedih namun juga bangga," ucapnya.


Martuani memesankan kepada PJU yang menduduki jabatan baru agar memberikan yang terbaik kepada masyarakat agar ke depannya bisa menjadi lebih baik dalam pelayanan kepada masyarakat. Kepada pejabat yg akan meninggalkan Polda Sumut berikan yang terbaik untuk tempat yang baru dan yang akan sekolah semoga dapat menambah ilmu dan semoga menjadi lebih baik lagi ke depannya.



"Serah terima jabatan di Polri adalah hal yang biasa dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran sekaligus memberikan suasana dan semangat baru untuk satuan fungsi yang diemban," jelasnya.


Baca Juga :Rumah Wartawan Media Online di Deliserdang Terbakar


Selesai kegiatan serah terima jabatan dilanjutkan dengan pemberian cendera mata dari Kapolda Sumut dan PJU Polda Sumut kepada PJU yang akan meninggalkan Polda Sumut dan diakhiri dengan foto bersama.




art/drb

Penulis: Angga

Editor: admin