Hiburan

Selebgram Renatha Masuk Pengurus DPP Partai UKM

DR Berita
Foto: Istimewa

Renatha

DRberita.com | Selegram dan modelling Renatha masuk menjadi pengurus harian DPP Partai Usaha Kecil Menengah (UKM), sebagai Wakil Sekretaris Jenderal mewakili kaum milenial dengan usia 24 tahun.


Renatha yang memiliki nama asli Murni Septiani, resmi bergabung ke Partai UKM, sejak Jumat 25 Desember 2020, karena dekat dengan Sekretaris Jenderal DPP Partai UKM, Syafrudin Budiman atau yang biasa disapa Gus Din.



Menurut Gus Din, Renatha selain seorang aelegram dan modelling, ia juga merupakan salah seorang Relawan Jokowi - Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 dan tergabung di Relawan Bidadari Jokowi dan Sosialita Jokowi.


Baca Juga :Bantuan Tempat Cuci Tangan dari GTPP Covid-19 Sumut Dikutip Rp 250 Ribu


"Renatha merupakan relawan tim Jokowi - Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 lalu. Sekarang ia bergabung di Partai UKM mulai bulan Desember 2020 ini," kata Gus Din, yang merupakan pencetus berdirinya Partai UKM bersama Bustan Pinrang Ketua Umum DPP Partai UKM.


"Ranetha mengaku sangat senang nge gym dan yoga. Renatha juga memiliki hobi traveling dan fotografi. Makanya ia terkenal dikalangan milenial melalui akun Instagramnya @rhenata_96," jelas Gus Din.


Sementara, Renatha mengaku bergabung ke Partai UKM untuk memperjuangkan pelaku usaha kecil menengah. Ia juga mengaku perlu belajar politik lebih mendalam, karena Partai UKM adalah wadahnya kaum perempuan.



"Saya berharap bisa belajar di Partai UKM ini dengan senior-senior. Terutama sesuai misinya memperjuangkan pelaku usaha kecil menengah. Partai UKM juga sudah terbukti dikepengurusannya mewajibkan 50% atau lebih bagi kaum Perempuan," ujar Renatha, seperti apa yang disampaikan Gus Din melalui pesan singkat.


"Saya berharap Partai UKM ini menjadi tempat berkumpulnya para milenial untuk menyampaikan aspirasi. Partai UKM ini juga dilahirkan untuk kalangan milenial," sambung Renatha.


Diketahui, Partai UKM adalah partai nasionalis yang berasaskan Pancasila dan berbasis ekonomi kerakyatan. Juga partainya kalangan usaha kecil dan Menengah. Selain itu partai UKM adalah partai untuk kaum milenial.



"Partai UKM nafasnya adalah bagaimana untuk mensejahterakan kehidupan bersama, agar masyarakat bisa menerima manfaat pembangunan ekonomi dan keadilan sosial, maka bangsa dan negara juga akan maju, makmur dan sejahtera," jelas Ranetha.


Baca Juga :Bapera Sumut Berharap KY Selidiki Vonis Bebas Bandar Judi Online Pemilik Air Soft Gun Ilegal


Selain Ranetha, ada Aya Sophia juga seorang selegram dengan akun IG: sophia_a_rachman yang menjabat Wakil Bendahara Umum DPP Partai UKM. Ia juga selegram yang mengedepankan esensi seni dan estetika dalam setiap foto-foto yang diposting.




art/drb

Penulis: Avid

Editor: admin