Hiburan

Pulau Pandang Laksana Sabang, Ayo Datang...

DR Berita
Yudha

Pulau Pandang di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

DRberita.com | Kali ini, kita kerja rasa jalan-jalan. Meski pun namanya tetap kerja. Biasalah, memenuhi tugas tulisan yang sudah ditargetkan jauh hari.

Siapa yang tak tau Pulau Pandang? Mungkin, sebagian besar orang pernah tau dan mendengar namanya. Bahkan, sudah mendatanginya.

Ya, pulau yang terletak di kawasan Kabupaten Batubara ini menjadi tempat destinasi yang bagus untuk dikunjungi. Tempatnya yang 'mencil' selalu saja membuat rasa ingin tau terhadapnya.


Hey, bro! Untuk datang ke pulau yang pemandangannya mirip pulau Sabang, ini gak ribet, kok. Kalian tinggal datang ke Pelabuhan Tanjung Tiram.

Baca Juga: Fitrie dan Rahmianna Dipindahkan ke Lapas Perempuan Medan

Gak percaya, kan? Simak, nih. Kemarin, penulis berkunjung ke sana bersama beberapa sahabat. Kita bertujuh. Memang, setelah bosan dengan kegiatan yang ngebuat freak, kita sebenarnya berencana ke Parapat. Namun, karena sudah sering ke sana, rencana pun dirubah.

Empat orang mengusulkan ke Pulau Pandang. Beberapa lainnya mengikut, karena kalah suara. Jadilah kita sepakati.
Pagi, kita berangkat sekitar pukul 07.30 wib dari Medan menuju pelabuhan Tanjung Tiram. Tiba di sana pukul 09.46 wib. Cepat, kan? Ya iyalah. Lewat jalan tol.


Setibanya di sana, kami langdung disambut oleh pemilik kapal sekaligus guide-nya. Setelah negosiasi harga dan setuju, kami langsung melakukan perjalanan melintasi laut.

Dua jam empat puluh delapan menit, kita sampai di pulau yang sesuai dengan namanya, Pulau Pandang. Tempat yang tak begitu besar memang. Namun, jangan tanya sensasi yang diberikannya. Wow, makjleb!

Kami memang benar-benar disajikan pemandangan yang luar biasa. Keindahan lautnya laksana Pulau Sabang. Mata benar-benar dimanjakan memandang Selat Malaka yang eksotis. Selain itu, Batu Belah juga menjadi bagian yang tak kalah menarik. Keren, dah.
Bukan hanya itu saja, loh. Di sana juga bisa berkemah. Menginap, apalagi bersama keluarga. Seru bingit, dwehh. Pokoknya, kalian gak rugi jika pengen traveling ke sana.


Harga? Terjangkau pastinya. Apalagi Pulau Pandang ini menjadi salah satu objek wisata yang jalannya tak lazim. Ya, tak lazim karena pulang pergi melintasi lautan selama hampir lima jam.

Baca Juga: Abang Adik Tewas Dibunuh Ayah Tiri di Gedung Sekolah Global Prima

Pastinya, penulis merekomendasikan Pulau Pandang ini untuk dikunjungi bareng komunitas, keluarga mau pun sahabat-sahabat.
Penasaran, kan? Silahkan datang dan nikmati semuanya.


(art/drb)

Penulis: Yudha

Editor: Bornok