Hiburan

Muslammadan Serahkan Bantuan ke Pondok Pesantren Hidayatullah Bogor

DR Berita
istimewa

Kegiatan SMMC bersama Muslammadan di Pondok Pesantren Hidayatullah Bogor.


Grup Muslim 95 Smansa Medan (Muslammadan) menyerahkan sejumlah bantuan ke Pondok Pesantren Hidayatullah Bogor, Jumat (13/11/2020).


Kegiatan yang didukung oleh Smansa Medan Muslim Community (SMMC) ini menyalurkan bantuan berupa 300 kotak nasi bungkus, sembako dan buku'Muhammad Sang Yatim untuk Islam','Bimbingan Hidup Islam untuk Muslim' serta 'AlQuran Inspired Stories' Penerbit Magfirah Pustaka juga sejumlah dana untuk kepentingan pesantren.


Ketua SMMC, M Saifullah menyebutkan, kegiatan ini adalah program berbagi anggota SMMC untuk masyarakat yang diperoleh dari iuran Rp25ribu per bulannya. Lalu dana terkumpul akan disalurkan untuk kemaslahatan anggota juga umat Islam dan masyarakat umum.


"Nah pelaksana kegiatan ini adalah, Grup Muslammadan. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak empat tahun yang lalu. Ini adalah bagian dari Program Jumber, Jumat berkah. Bulan ini juga ada program lain, berupa atm beras. Ini kegiatan rutin, juga ada pembagian nasi berkah di lokasi lain. Kali ini kita fokus pada pembagian nasi berkah," kata Saifullah.


Menurutnya, program ini bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan empati para anggota dan para penghuni Pesantren Hidayatullah.


"Kami tak ingin para santri dan pengurus pesantren merasa sendiri. Kami juga ingin kegiatan ini berdampak bagi komunitas lain melakukan hal serupa. Tujuannya agar dampak ekonomi jumat berkah bisa maksimal. Karena prinsipnya 1000 x 1 lebih baik daripada 1x 1000. Maksudnya, 1000 orang yang menyumbang Rp1 lebih baik daripada 1 orang menyumbang Rp1000. Berjamaah kita bisa mengangkat ekonomi bersama," ujarnya.


Informasi yang diperoleh, SMMC sudah berdiri sejak 2016 lalu dengan semangat motto 'Bersinergi membangun negeri bersama berdiri di SMMC'. Memiliki kegiatan bernafaskan Islam untuk perekonomian umat dan aktivitas bernuansa Islam lainnya.


(den/drc)

Penulis: DR Berita

Editor: armand