Hiburan

Martuani Akhiri Kunker di Tobasa Dengan Gowes Balik ke Inalum

DR Berita
Foto: Istimewa

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin gowes sepeda balik dari Kabupaten Tobasa.

DRberita.com | Hari terakhir kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin beserta pejabat utama Polda Sumut dan Kapolres sejajaran, gowes sepeda pagi hari, Sabtu 25 Juli 2020.

Sebelum memulai bersepeda, Irjen Martuani beserta pejabat utama melakukan pemanasan di halaman Mapolres Tobasa untuk perenggangan otot. "Ini untuk kesehatan, bukan untuk kompetensi juara," ucapnya kepada 57 personil yang mengikuti gowes sepeda.



Baca Juga: Akhyar Sudah Tepat Pindah ke Demokrat


Menurut Martuani, olahraga bersepeda sangat bagus buat kaum adam. Pasalnya, olahraga gowes ini dapat mencegah penyakit prostat. "Bersepeda ini sangat banyak manfaatnya khususnya bagi laki-laki. Salah satu manfaatnya mencegah penyakit prostat," kata Martuani.

Dirinya sengaja mengajak para PJU dan Kapolres bersepeda agar para personilnya ikut sehat. "Supaya seluruh anak buah ikut sehat semua," ucapnya.



Martuani juga mengajak semua masyarakat untuk bersepeda agar meningkatkan imun di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Start dimulai dari Mapolres Tobasa. Rombongan akan menempuh jarak 37 Km hingga finish di Inalum.

Baca Juga: 2 Polisi Dikeroyok Anggota DPRD Sumut dan Kelompoknya, Martuani: Ditangani Polrestabes Medan


Irjen Martuani pun menyarankan agar peserta yang mengikuti gowes untuk tidak memaksakan diri, karena medan yang dilalui cukup terjal.




(art/drb)

Editor: Bornok