Hiburan

Lomba Video Covid-19, 46 Peserta Berebut Rp 96 Juta dari Balitbang Sumut

DR Berita
Foto: Istimewa

Kepala Balitbang Sumut Irman Oemar.

DRberita.com | 46 peserta lolos tahapan berikutnya untuk berebut hadia Rp 96 juta pada lomba video Inovasi Tatanan Kehidupan Baru di masa pandemi Covid-19.


Lomba ini diadakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sumatera Utara. Perta yang lolos selanjutnya akan mengikuti penilaian melalui persentasi daring mulai Rabu, 26 Agustus 2020.



Kepala Balitbang Provsu Irman Oemar kepada wartawan, Jumat 28 Agustus 2020 menjelaskan, sejak pendaftaran ditutup pad 18 Agustus lalu, pihaknya telah melakukan seleksi tahap pertama menghasilkan 46 finalis.


Baca Juga :Kombes Rony: Penyidikan perkara UINSU masih berjalan


"Dari 127 peserta yang mendaftar dalam dua kategori, yaitu masyarakat umum dan pemerintah daerah, terdapat 46 peserta yang berhasil lolos tahap awal," kata Irman.


"Untuk kategori masyarakat umum/organisasi/lembaga/asosiasi diikuti 91 peserta, setelah diseleksi 33 peserta yang lolos. Sedangkan untuk kategori pemerintah daerah diikuti 36 instansi, 13 di antaranya lolos ke tahap berikut," sambungnya.



Lomba yang diadakan, kata Irman, untuk memberikan ruang apresiasi kepada masyarakat umum dan pemerintah daerah. "Agar semua bisa memberikan kontribusi melalui konsep atau gagasan terhadap inovasi terkait tatanan kehidupan baru di tengah pandemi COVID-19," jelasnya.


Irman mengungkapkan konsep video yang dilombakan mengambil topik inovasi terkait Tatanan Kehidupan Baru Covid-19 yang melingkupi sektor ekonomi dan sosial, sektor pariwisata, sektor pelayanan publik, dan sektor pendidikan.



Baca Juga :KPK Jangan Hanya Sita Kebun Sawit di Palas, Tetapkan Juga Tersangka Baru


Penilaian lomba akan melibatkan dewan juri dari lembaga penelitian dan dosen perguruan tinggi negeri dan swasta di antaranya Anggota Dewan Riset Daerah Sumatera Utara Prof. Harmein Nasution MSIE IPU, Dosen Pascasarjana Universitas Negeri Medan Dr. Erond Litno Damanik M.Si, Anggota Dewan Riset Daerah Sumatera Utara Solahuddin Nasution SE MSP, Dosen Universitas Harapan Medan Abdul Jabbar Lubis ST M.Kom, Dosen Universitas Potensi Utama Medan Heri Gunawan ST M.Kom, dan Dosen Pascasarjana Universitas Negeri Medan Ater Budiman Sinaga S.Pd M.Si.




art/drb

Editor: Bornok

Sumber: Pers Rilis