Hiburan

Kampung Adat Bawomataluo di Nias Selatan Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2021

DR Berita
Istimewa

Kampung Adat Bawomataluo di Nias Selatan, Sumatera Utara.

DRberita.com | Kampung Adat Bawomataluo di Nias Selatan, Sumatera Utara, masuk nominasi dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia 2021, untuk menjadi kampung adat terpopuler yang bersaing dengan sembilan kampung adat lainnya dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga :Sidang Kekerasan Anak Ditunda Lantaran Covid-19

Informasi diperoleh DRberita, Senin 5 Juli 2021, selain Kampung Adat Bawomataluo, sembilan nominator lainnya adalah Kampung Adat Sirnaresmi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Desa Adat Hukaea di Kabupaten Bombana, Kampung adat Desa Sentajo di Kabupaten Kuantan Singingi, Kampung Adat Gumantar di Kabupaten Lombok Utara.

Kemudian, Kampung Adat Bena Baru di Kabupaten Berau, Kampung Adat Tana Toa di Kabupaten Bulukumba, Kampung Adat Balai Kaliki di Kota Payakumbuh, Kasepuhan Citorek di Kabupaten Lebak, dan Kasepuhan Lewokluok di Kabupaten Flores Timur.

Baca Juga :Heru Santoso Ketua Porserosi Deliserdang 2021-2024, KONI Apresiasi DSILS Raih 38 Medali

Dalam nominasi tersebut ada 10 kampung adat yang bersaing untuk dinobatkan sebagai kampung adat terpopuler dari Anugerah Pesona Indonesia 2021.


Jadi, perlu dukungan dari masyarakat khususnya Sumatera Utara, agar kampung adat yang berada di Kepulauan Nias itu menjadi pemenang di ajang Anugerah Pesona Indonesia 2021.

Baca Juga :Lestarikan Budaya, Martuani Ziarah ke Makam Sisingamangaraja

Namun, sampai sekarang belum ada terdengar dan terlihat dari Dinas Pariwisata Nias Selatan, maupun dari Dinas Periwisata Provinsi Sumatera Utara, melakukan sosialisasi dukungan tersebut.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin