Hiburan

Apa Hubungan Hana Hanafiah dengan BIN?

DR Berita
Foto: Istimewa

Koordinator Presidium Apara, Ilham Fadli.

DRberita.com | Artis FTV Hana Hanafiah yang terciduk polisi di kamar hotel bintang lima, di Kota Medan 14 Juli 2020 lalu, menghebohkan jagat raya. Hana diciduk atas kasus dugaan prostitusi online.

Koordinator Presedium Aliansi Pemuda Sumatera Utara (Apara) Ilham Fadli menilai kasus ini sangat tidak wajar seorang artis yang seharusnya menjadi publik vigur di tengah tengah khalayak, terciduk kasus dugaan prostitusi online.



Selain itu, Apara merasa heran apa hubungan Hana Hanafiah di Kantor Badan Intelijen Negara (BIN) ber TIK TOK ria dengan 3 petugas yang diduga adalah anggota BIN.

Baca Juga: Inspektorat Harus Tuntaskan Laporan Kantor Hukum Aurora Keadilan Terkait Lelang Dinas PU Sumut


"Ini sangat jelas, ber Tik Tok ria dengan background bertuliskan 'Badan Inteligen Negara'," kata Ilham Fadli dalam keterangan tertulis, Selasa 21 Juli 2020.

Menurut Ilham, BIN adalah lembaga negara nonkementerian yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang intelijen. Dengan bebasnya Hana Hanafiah ber TIK TOK dengan petugas BINI. "Ini sebenarnya ada apa? lembaga intelijen negara jadi seperti ini, tugas dan kerahasiannya terpublikasi," sebutnya.



Padahal, kata Ilham, Presiden Jokowi sudah menyampaikan bahwa semua harus extraordinary, bagaimana membangun bangsa ini kembali dimasa pandemi Covid-19.

Baca Juga:
Presiden Jokowi Bubarkan 18 Tim Kerja, Badan dan Komite


"Sampai sekarang kami lagi urai catatan untuk lembaga intelijen, dan kemudian nantinya disampaikan kepada Presiden Jokowi," kata Ilham Fadli.




(art/drb)

Editor: Bornok