Ekonomi

YBM BRI Pusat Apresiasi Profesionalitas Sentra Ternak di Hamparan Perak

DR Berita
Istimewa

Bendahara YBM BRI Pusat Henri di lokasi sentra ternak DDW.

DRberita.com | Bendahara YBM BRI Pusat Henri mengapresiasi profesionalitas Sentra Ternak Dompet Dhuafa Waspada di Desa Bulu Cina, Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat 5 November 2021.


Hal ini diutarakan langsung oleh Henri saat berada di lokasi Sentra Ternak Dompet Dhuafa Waspada. Menurut Henri, Sentra Ternak Dompet Dhuafa Waspada (DDW) ini dikelola secara profesional dilihat dari tenaga ahli di bidang peternakan yang dimiliki.

"Sentra ternak ini memang luar bisa ya, dikelola secara profesional dengan memiliki tenaga ahlinya yang memang merupakan tamatan pendidikan peternakan, didukung dengan bangunan yang bagus berkapasitas 1.500 ekor kambing," ungkap Henri.

BACA JUGA:
6 Dasawarsa: Bank Sumut Menuju BPD Digital Terdepan

Ia juga mengutarakan bahwa hal yang tidak kalah pentingnya ialah hadirnya sentra ternak ini membantu para mustahik. "Terlebih yang memang tidak kalah pentingnya ini sentra ternak hadir untuk para mustahik, mempekerjakan mereka di sini, tentunya ini sangat luar biasa ya," ucapnya.

Ia pun juga mendoakan agar sentra ternak ini bisa menjadi besar dengan membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar sebagai peternak sukses. "Saya doakan semoga Sentra Ternak atau DD Farm ini bisa terus berkembang besar sehingga bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat sekitarnya dengan menjadi peternak yang sukses," ujar Henri.


Bendahara YBM BRI Pusat itu tidak hadir sendiri, ia ditemani jajaran pengurus YBM BRI Medan yakni Varia Maradona, Ketua YBM BRI Kanwil Medan, Fitri Wahyuni, Sekretaris YBM BRI Kanwil Medan, Robi Weda Asrama, Asisten Manager IT YBM BRI dan Jon Eriadi, Supervisor Regional Medan.


Atas apresiasi serta kunjungan yang dilakukan pihak YBM BRI, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada mengucapkan terima kasihnya.

BACA JUGA:
Hanif Ray Pimpin PPO Sumut

"Terima kasih sekali atas apresiasi serta kesempatan untuk berkunjung ke sentra ternak ini, mohon bantu doakan semoga sentra ternak ini bisa terus membawa manfaat bagi para mustahik," ucapnya.

Secara terbuka ia juga memberikan kesempatan bagi siapa saja yang ingin berkunjung ke Sentra Ternak Dompet Dhuafa Waspada terlebih untuk belajar tentang beternak.


"Kami tetap terus terbuka ya, bagi siapa saja yang ingin berkunjung ke sentra ternak ini, apalagi memang harapan kita sentra ternak ini juga bisa menjadi wadah belajar bagi siapa pun baik nanti itu dari sekolah, universitas, atau pun dari instansi lainnya," ucapnya menutup pembicaraan.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin