Ekonomi

Seluruh Objek Wisata dan Ekonomi Kreatif Wajib Tutup Selama PPKM Darurat

DR Berita
Istimewa

Danau Toba

DRberita.com | Menteri Pariwisata dan Ekonomi KreatifSandiaga Uno menginstruksikan seluruh objek wisata dansentra ekonomi kreatif wajib tutup selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, yang ditetapkan sejak 3-20 Juli 2021.


Instruksi tersebut sebagai bentuk dukungan penuh kepada pemerintah dalam penanganan Covid-19, khususnya menekan laju penularan.

Baca Juga :HUT Bhayangkara: AKBP Oki dan Kompol Daniel Dapat Penghargaan

"Penanganan Covid-19 ini harus didukung secara totalitas. Jadi kita satu komando, sebagai kementerian yang membawahi 13 sub sektor pariwisata dan 17 sub sektor ekonomi kreatif, kami menginstruksikan kepada seluruh pemangku kepentingan untuk mematuhiPPKM Darurat mulai 3-27 Juli ini," ujar Sandiaga Uno dalam siaran pers, Jumat 2 Juli 2021.


Dia berharap melalui PPKM Darurat, pemulihan kesehatan akan berjalan lebih baik. Sehingga sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang hadir sebagai lokomotif pembangkit bisa kembali berperan aktif setelah pandemi Covid-19 melandai.

Baca Juga :Dugaan Korupsi Rp 4,4 Miliar, Kejari Langkat Periksa Pejabat Pemprov Sumut Effendi Pohan

Akibat kebijakan tersebut, berbagai program pemulihan ekonomi, seperti Work From Bali, pembukaan Bali Kembali, Wisata Vaksin di Bali, Travel Corridor Arrangement, dan beberapaeventdi daerah akan ditunda.


Sandiaga mengaku akan menyesuaikan keputusan dengan situasi dan regulasi yang ditetapkan saat ini.

Baca Juga :LKLH Sumut Desak Wilmar Identifikasi Pasokan Buah Sawit PTPN3

Ia juga mengimbau kepada masyarakat dan pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif untuk mengikuti secara totalitas aturan PPKM Darurat.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin