Ekonomi

Ratusan Pedagang Histeris Lihat Kawannya Dilantik Jadi Dirut PD Pasar Medan

DR Berita
Istimewa

Suwarno di basement Pasar Petisah Medan.

DRberita.com | Ratusan pedagang di Pasar Petisah berteriak histeris melihat kawan mereka Suwarno datang setelah selesai dilantik menjadi Dirut PD Pasar Medan.


Suwarno adalah pedagang kelapa kukur di basement Pasar Petisah yang dilantik Walikota Medan Bobby Nasution menjadi Direktur Utama PD Pasar, bersama tiga jajaran direksi lainnya, Rabu 22 September 2021.

Selesai dilantik, Suwarno tidak langsung menuju ruang kerjanya di lantai II gedung Pasar Petisah, namun dia bersama tiga direksi lainnya turun ke basement pasar, tempat dirinya bergelut sebagai pedagang parut kelapa.

BACA JUGA:
Tak Berfungsi, Warga Sialang Taji Ancam Robohkan Proyek Pamsimas

Sontak, situasi histeris dari ratusan pedagang menyambut kedatangan Suwarno. "Horas... horas... horas, datang kawan kita," sontak para pedagang serentak di pintu masuk basement pasar terbesar kedua di Kota Medan itu setelah Pusat Pasar, ketika Suwarno turun dari mobil.


Suwarno terlihat haru. Didampingi istri dan anaknya, pria berstelan jas hitam dengan mengenakan kopiah hitam ini langsung mendatangi satu persatu pedagang yang sejak tadi menunggunya.

Ucapan selamat dari para pedagang pun sambung-menyambung menyambut Suwarno. Para pedagang yang ingin berswafoto pun diladeninya. "Ini dirut kita yang baru. Semoga amanah," kata seorang pedagang sayur.


Suwarno dengan penuh takzim, setengah menunduk terus menyapa kawan-kawannya dan mengucapkan terima kasih membalas dukungan kepadanya. "Terima kasih semuanya. Mohon doa dan dukungannya," ujar Suwarno berkali-kali.

BACA JUGA:
KPK: 2 Debitur Bank Sumut Diserahkan ke Asdatun Kejatisu

Beberapa pedagang ibu-ibu terus mengikuti Suwarno yang berkeliling menyapa pedagang. Reaksi dari para pedagang terucap saat ditanya atas amanah yang diemban Suwarno sebagai Dirut PUD Pasar Medan.


"Dia ini orang baik. Peduli pedagang. Dia juga pedagang, jadi tahu betul keluhan pedagang," kata Fauziah, pedagang sayur.

Sebelum bergerak menuju kantornya di lantai II, Suwarno ternyata tidak pernah lupa akan asal dirinya. Lalu dia menuju lapak dagangannya yang persis di tengah-tengah basement. Tanpa diduga, Suwarno melakukan aktivitas yang selama ini digelutinya. Setelah membelah kelapa, Suwarno langsung memarut kelapa menggunakan mesin kukur. Para wartawan pun langsung mengabadikan moment itu.

Halaman :
Penulis: DR Berita

Editor: Admin