Ekonomi

Perluas Akses, Bank Sumut Luncurkan Layanan Sumut Link

DR Berita
Foto: Istimewa

Bank Sumut luncurkan layanan Sumut Link.

DRberita.com | Untuk memperluas akses jaringan pelayanannya terutama di daerah yang belum terjangkau unit kantor, Bank Sumut meluncurkan layanan Sumut Kink. Layanan perbankan ini bekerjasama dengan agen-agen yang telah mendaftar di Bank Sumut.


Soft Launching layanan ini perdana dilaksanakan di Bank Sumut, Kantor Cabang Stabat, Kabupaten Langkat Rabu 30 Desember 2020.


Baca Juga :Catatan Kritis: Badai PHK Hantui Buruh Tahun 2021


Hadir pada acara peluncuran layanan sekaligus penandatanganan kerjasama tersebut Direktur Pemasaran Bank Sumut Hadi Sucipto, Pemimpin Divisi Dana dan Jasa Bank Sumut Budi Anshari Nasution, Pemimpin Divisi Operasional Heru Mardiansyah, Pemimpin Divisi IT Mahdian Putra Lubis, Pemimpin Bank Sumut Cabang Stabat Samsul Bahri Saragih dan 7 agen perorangan Sumut Link untuk Kabupaten Langkat, dengan mengikuti protokol kesehatan.



Direktur Pemasaran Bank Sumut Hadi Sucipto menjelaskan layanan Sumut Link ini bertujuan untuk memperluas akses layanan perbankan Bank Sumut hingga ke pelosok kecamatan bahkan perdesa serta mendukung program pemerintah dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam rangka inklusi keuangan.


"Layanan Sumut Link juga merupakan layanan dengan konsep sharing fee dengan agen yang akan bekerjasama dengan Bank Sumut. Agen yang akan bekerjasama dapat merupakan orang perorangan atau badan hukum/badan usaha yang mendaftar dengan persyaratan tertentu," jelas Hadi.


Hadi juga menjelaskan peluncuran layanan Sumut Link tersebut tidak hanya bermanfaat untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan Bank Sumut, meski belum ada unit kantor di daerah, namun juga membuka peluang kesempatan bekerja bagi perorangan yang ingin menjadi agen Sumut Link.



Pengembangan layanan Sumut Link ini merupakan bagian dari program strategis Bank Sumut untuk meningkatkan value produk dan layanan. Bank Sumut juga telah memiliki layanan mobile banking dengan nama Sumut Mobile, layanan Sumut Net Corporate bagi korporasi atau badan usaha, kartu uang elektronik dengan nama Sumut Card hingga layanan transaksi melalui berbasis QR Code yang berstandar QRIS melalui aplikasi Bank Sumut-T Money.


"Ke depan pengembangan produk yang akan diluncurkan oleh Bank Sumut ialah Kartu Debit yang saat ini dalam tahap menunggu izin dari regulator," kata Hadi.


Baca Juga :Saatnya Pers Lokal "Rebut" Belanja Iklan Nasional


Pemimpin Divisi Dana dan Jasa Bank Sumut Budi Anshari menjelaskan Untuk tahap awal, layanan Sumut Link dapat mengakomodir beberapa jenis transaksi seperti pembukaan rekening Martabe Sipandai, setoran dan tarik tunai martabe sipandai dan pemindahbukuan dari rekening martabe sipandai.



"Untuk selanjutnya di Bulan Januari 2021 mendatang akan segera dirilis fitur tambahan seperti transaksi pembayaran tagihan, pembelian pulsa, data dan token listrik serta transfer online antar bank," ujarnya.


Pemimpin Bank Sumut Cabang Stabat Samsul Bahri Saragih mengapresiasi 7 orang yang sudah menjadi agen Sumut Link berasal dari beberapa wilayah di Kabupaten langkat. Di antaranya wilayah Pangkalan Brandan, Pulau Kampai, Padang Tualang, Tanjung Pura dan Kecamatan Wampu. Ke depan agen Sumut Link diharapkan dapat melayani seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Langkat.




art/drb

Editor: admin

Sumber: Pers Rilis