Ekonomi

Penghargaan Economic Review, Bank Sumut Raih 1st GCG Award Untuk BPD Buku II

DR Berita
Foto: Istimewa

Bank Sumut

DRberita.com | Majalah Economic Review menganugerahi Bank Sumut Award 1st The Best GCG Award untuk kategori BPD Buku II dengan Aset >25 Trilyun. Penghargaan tersebut diserahkan secara virtual melalui Zoom meeting Jumat 5 Februari 2021.


Hadir mewakili Bank Sumut Direktur Kepatuhan Eksir didampingi Pemimpin Divisi Kepatuhan Burhanuddin Siregar dan Pemimpin Divisi Manajemen Risiko Ricky Rianto Asmoro.


Baca Juga :Kapolda Sumut Copot Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar


Direktur Kepatuhan Eksir menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada dewan juri atas penghargaan yang diberikan kepada Bank Sumut. "Penghargaan ini merupakan kerja keras dan komitmen segenap Manajemen dan pegawai Bank Sumut untuk terus menerapkan Budaya Kepatuhan dan anti fraud dalam menjalankan pekerjaan," ujar Eksir.



Eksir juga menyampaikan, manajemen Bank Sumut terus melakukan langkah langkah strategis dalam menjalankan budaya Kepatuhan di Bank Sumut agar terwujudnya Tingkat Kesehatan Bank (TKS) yang baik. Terbaru, seluruh manajemen dan pegawai Bank Sumut telah menandatangani Pakta Integritas dengan disaksikan oleh KPK untuk berkomitmen mematuhi hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,menaati SOP, menjauhi Korupsi,suap dan gratifikasi serta tidak melakukan fraud.


"Tidak hanya internal, fakta integritas itu juga diikuti oleh seluruh mitra kerja Bank Sumut," ujarnya.



Indonesia GCG Award-VI-2021 ini diselenggarakan oleh Economic Review, Indonesia Asia Institute, Ideku Group, PPPI - didukung Dewan Juri yang independen dan profesional.⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣


Baca Juga :Demokrat Dukung Polisi Tangkap Pengeroyok Aktivis Anti Korupsi di Sumut


Apresiasi penghargaan tertinggi yang diberikan kepada Perusahaan yang terbaik di bidang Tata Kelola Perusahaan di Indonesia di antara beberapa sektor Industri baik dari Perusahaan Publik, Swasta, BUMN, dan BUMD.⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣



Penilaian dilakukan kepada 1.000 perusahaan publik Tbk dan non Tbk, dimana penyaringan diawali dari kinerja keuangan, SDM, Pemasaran, IT dan operasional dan Tata Kelola Perusahaan atau Good Corporate Governance (GCG).



art/drb

Editor: admin

Sumber: Rilis