Ekonomi

Pedagang Kelapa Kukur Jadi Dirut BUMD Kota Medan

DR Berita
Istimewa

Suwarno SE

DRberita.com | Pengangkatan Suwarno SE sebagai Direktur Utama (Dirut) PD Pasar menjadi sejarah bagi Pemerintah Kota Medan.

Baru kali inilah, orang yang berjuang dari bawah sebagai pedagang kelapa kukur di Pasar Petisah dipercaya mengelola perusahaan daerah yang paling potensial.


Suwarno diangkat menjadi Dirut PD Pasar oleh Walikota Medan Bobby Nasution, Jumat 17 September 2021, bersamaan dengan Direktur Operasional Ismail Pardede, Direktur Administrasi dan Keuangan Fernando H Napitupulu, dan Direktur Pengembangan dan SDM Imam Abdul Hadi.

BACA JUGA:
Juru Parkir Korban Penembakan Perampok Toko Emas Pasar Simpang Limun Tagih Janji Pengusaha

Selain PD Pasar, nama direksi BUMD Pemko Medan lainnya yang diumumkan yakni PD Pembangunan, dan PD Rumah Potong Hewan (RPH).


Suwarno adalah sosok sederhana dan bukan orang asing bagi pedagang maupun jurnalis di Kota Medan. Melalui organisasi pedagang P4B (Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu) yang dibentuknya tahun 2016, berita-berita Suwarno yang mengkritisi kondisi pasar dan pedagang selalu menghiasi media cetak maupun online.


Perjuangannya melalui P4B untuk mensejahterakan pedagang, terutama di Pasar Petisah, membuatnya selalu berseberangan dengan kebijakan PD Pasar Kota Medan. Bagi Suwarno, pedagang merupakan aset terpenting dan menjadi sumber pendapatan PD Pasar, harus benar-benar mendapat perhatian.

BACA JUGA:
200 Pelaku Wisata di Kabupaten Langkat Dapat Serbuan Vaksin TNI Tahap I

"Alhamdulillah. Saya mengucapkan terima kasih kepada Walikota Medan Bapak Bobby Nasution yang telah memberi kepercayaan kepada saya untuk mengemban amanah sebagai Dirut PD Pasar," kata Suwarno, Sabtu 18 September 2021.


Suwarno berjanji akan menjalankan amanah ini sebaik-baiknya, terutama dalam upaya melakukan pembenahan di PD Pasar Medan, agar ke depannya makin bisa bersaing.

Halaman :
Penulis: DR Berita

Editor: Admin