Ekonomi

PDAM Sambung Kembali Air ke Hotel Souchi Medan Yang Nunggak Rp 80 Juta

DR Berita
Istimewa

Mobil tangki air PDAM Tirtanadi.

DRberita.com | PDAM Tirtanadi menyambung kembali air ke Hotel Souchi Internasional Medan. Padahal air diputus diduga lataran menungga pembayaran sekira Rp 80 juta.


Informasi diperoleh DRberita, pemutusan air ke Hotel Souchi, Jalan Semarang, Medan, sudah terjadi hampir satu tahun. Namun tiba-tiba disambung kembali karena ada surat masuk dari Pemko Medan.

Surat masuk dari Pemko Medan tersebut terkait hotel dijadikan lokasi isolasi terpadu (isolter) bagi pasien Covid-19 dan kedatangan Kapolri dan Panglima TNI. Tetapi belum ada informasi yang membenarkan sudah dibayar atau belum tunggakan Rp 80 juta tersebut.

BACA JUGA:
Endar Lubis Janji 2 Hari Lagi Honor Bilal Mayit dan Penggali Kubur Cair dari Pemko Medan

Kabid Humas PDAM Tirtanadi Martha Tobing membenarkan pemasangan kembali air ke Hotel Souchi Internasional atas permintaan dari Pemko Medan.

"Ooohhh...itu Pemda yang minta diproses pemasangan. Yang proses Cabang Medan Kota," jawab Martha melalui pesan whatsapp, kemarin.


Martha juga mengatakan permintaan penyambungan air yang sempat diputus tersebut sudah lama diterima PDAM Tirtanadi. Tetapi Martha tidak tahu untuk apa permintaan penyambungan kembali air ke Hotel Souchi.

BACA JUGA:
Ratusan Pelaku Usaha Mikro di Kota Padangsidimpuan Belum Terima BPUM

"Udah lama itu suratnya untuk disambung, bukan. Maaf, kalau untuk jadi tempat isolter aku ga tau. Ga ada di kami. Proses pemasangan kembali di Cabang Medan Kota, dari sekper disposisinya ke Medan Kota," jelas Martha.

Sementara, Sekretaris Perusahaan (Sekper) PDAM Tirtanadi Humargar Ritongan dan Direktur Air Limbah Fauza Nasution dikonfirmasi melalui pesan whatsapp hanya menjawab akan mencari informasi tetang penyambungan kembali air ke Hotel Souchi.

Penulis: Muhammad Artam

Editor: Admin