Ekonomi

Libur 3 Hari, Bank Sumut Siapkan Kebutuhan Kas Rp 1,7 Triliun Antisipasi Idul Fitri 1442 H

DR Berita
Foto: Muhammad Artam

Bank Sumut

DRberita.com-MEDAN | PT. Bank Sumut menyiapkan uang tunai Rp 1,7 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah/ tahun 2021. Jumlah ini meningkat sebesar 10% dari lebaran tahun 2020.


Adapun untuk kebutuhan akan uang baru, Bank Sumut telah menyiapkan sebesar Rp 349,6 miliar untuk melayani permintaan uang baru bagi masyarakat yang telah tersedia di seluruh unit-unit kantor Bank Sumut.


BACA JUGA :Gubsu Diminta Objektif Tetapkan Dirut Bank Sumut Yang Baru


Direktur Operasional Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan melalui Corporate Secretary Syahdan Ridwan Siregar menjelaskan bahwa jumlah uang tunai yang disiapkan Bank Sumut telah mempertimbangkan beberapa indikator, pertama yaitu peningkatan transaksi melalui kantor yang disebabkan oleh pembagian THR atau gaji ke 13 ASN.



"Kedua, antisipasi peningkatan transaksi dilakukan melalui 341 mesin ATM yang tersebar di seluruh wilayah Sumatera Utara, Jakarta, dan juga Batam," kata Syahdan dalam keterangan pers, Selasa, 4 Mei 2021.


"Dapat kami sampaikan meski libur cukup panjang menyambut hari raya Idul fitri, namun kami pastikan pelayanan kas Bank Sumut tetap beroperasi normal, terutama ketersediaan kas ATM. Dengan ketersediaan ini, nasabah tidak perlu khawatir untuk melakukan penarikan uang tunai di ATM Bank Sumut, meski hari libur," sambungnya.


Syahdan juga menambahkan selain kebutuhan kas tunai telah disediakan, namun menindaklanjuti imbauan pemerintah dalam rangka Physical Distancing, diimbau kepada para nasabah agar dapat memanfaatkan produk-produk Bank Sumut untuk penerapan transaksi non tunai.



"Operasional Bank Sumut libur 3 hari selama lebaran," kata Syahdan.


Menindaklanjuti arahan Bank Indonesia, operasional Bank Sumut juga tutup Selama 3 (tiga) hari kerja mulai Tanggal 12 sampai dengan 14 Mei 2021 dan akan buka kembali pada tanggal 17 Mei 2021.


BACA JUGA :Komut: RUPS Luar Biasa Pergantian Dirut Bank Sumut Sudah Disiapkan


"meski operasional unit kantor tutup, namun nasabah tetap dapat melakukan transaksi melalui e-channel ATM dan mobile banking Bank Sumut yang kini telah dilengkapi beragam fitur diantaranya transfer, cek saldo, pembayaran berbagai tagihan termasuk pembayaran pajak serta pembelian pulsa," tutup Syahdan.


Penulis: DR Berita

Editor: admin

Sumber: Pers Rilis