Ekonomi

Komut: RUPS Luar Biasa Pergantian Dirut Bank Sumut Sudah Disiapkan

DR Berita
Foto: Muhammad Artam

Komisaris Utama (Komut) PT. Bank Sumut Syaiful Azhar.

DRberita.com-Medan | Komisaris Utama (Komut) PT. Bank Sumut Syaiful Azhar mengatakan pihaknya sudah menyiapkan proses penetapan Direktur PT Bank Sumut sebagai pengganti Alm. Muhammad Budi Utomo yang wafat pada 15 April 2021, melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa pada 7 Mei 2021 mendatang.


"Agenda pergantian sudah kita siapkan namun siapa sosok yang akan diajukan kami belum mengetahuinya," kata Syaiful Azhar kepada wartawan Jumat 30 April 2021, usai acara silaturahmi dengan media di lantai 10 Gedung Bank Sumut.


BACA JUGA :Akhirnya, Polda Sumut Kirim Berkas Tersangka Mantan Bupati Labusel ke Jaksa



Syaiful mengungkapkan bahwa yang berhak menetapkan dirut baru pada RUPS Luar Bisa adalah para pemegang saham PT. Bank Sumut.


"Biarlah para pemegang saham yang menentukan siapa sosok yang menggantikan Alm. Muhammad Budi Utomo, kami hanya bisa sebatas memfasilitasi RUPS Luar Biasa saja," serunya.


Informasi yang diperoleh DRberita.com, dari 4 direksi yang ada di Bank Sumut, 2 nama mencuat menjadi calon kandidat kuat dirut. Keduanya yaitu Iksir Direktur Kepatuhan, dan Hadi Sucipto Direktur Pemasaran.



Sekretaris PT. Bank Sumut Syahdan Siregar dikonfirmasi tidak mai berspekulasi nama calon dirut yang akan ditetapkan oleh para pemegang saham.


"Kita tunggu saja keputusan dari RUPS nanti, siapa yang dipilih para pemegang saham itulah yang terbaik," jawabnya.


BACA JUGA :Pesanteren Kilat Alam, P3KS: Terima Kasih BAPERA Sumut


Penulis: Muhammad Artam

Editor: admin