Ekonomi

Ini Syarat dan Permohonan Yang Harus Dibuat Pelamar Loker Direktur BUMD Sumut

DR Berita
Istimewa

Logo Pemprov Sumut

DRberita.com | Bagi pelamar yang berminat memasuki lamaran lowongan kerja (Loker) 4 jabatan direktur BUMD Pemprov Sumut, bisa membuat persyaratan dan permohonannya.


Berikut persyaratan dan permohonan calon direktur BUMD Pemprov Sumut;

1. WNI sehat jasmani dan rohani, memiliki keahlian, integritas, kepemimpinan, pengalaman, jujur, perilaku yang baik, dan dedikasi yang

tinggi untuk memajukan dan mengembangkan perusahaan.

Baca Juga :6 Bulan Pimpin Polda Sumut, Panca Putra Berhasil Ungkap 3 Kasus Besar

2. Memahami penyelenggaraan pemerintahan daerah, memahami manajemen perusahaan, memiliki pengetahuan yang memadai di bidang usaha perusahaan.


3. Berijazah paling rendah S-1 (strata satu), pengalaman kerja minimal 5 (lima) tahun di bidang manajerial perusahaan berbadan hukum dan

pernah memimpin tim.

4. Berusia paling rendah 35 (tiga puluh lima) tahun dan paling tinggi 55 (lima puluh lima) tahun 0 (nol) hari pada saat tanggal mendaftar sebagai peserta ke panitia.


5. Tidak pernah menjadi anggota direksi, anggota Dewan Pengawas, atau anggota Komisaris yang dinyatakan bersalah menyebabkan badan usaha yang dipimpin dinyatakan pailit.

Baca Juga :Konstruksi Kasus Dugaan Korupsi BOT PDAM Tirtanadi dengan PT. TLM

6. Tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana yang merugikan keuangan negara atau

keuangan daerah, tidak sedang menjalani sanksi pidana.

7. Tidak sedang menjadi pengurus partai politik, calon Kepala Daerah atau calon Wakil Kepala Daerah, dan/atau calon anggota legislatif.


Pelamar dapat mengajukan surat permohonan kepada ketua panitia sesuai (Form 1), dengan melampirkan;

1. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani yang ditandatangani oleh dokter dari rumah sakit

pemerintah (bukan puskesmas) dengan masa berlaku paling lama 1 bulan terakhir sejak diserahkan.


2. Surat Keterangan bebas narkoba yang dikeluarkan oleh BNN atau rumah sakit pemerintah (bukan puskesmas) dengan masa berlaku paling lama 1 bulan terakhir sejak diserahkan.

3. Surat pernyataan tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta dan lainnya yang ditandatangani di atas materai 10.000. (Form 2).

Baca Juga :Pemprov Sumut Buka Loker 4 Jabatan Direktur BUMD

4. Surat keterangan berkelakuan baik yang dikeluarkan oleh pihak berwewenang atau kepolisian.


5. Fotokopi legalisir ijazah dan transkrip nilai, paling rendah Strata 1 (S-1).


6. Surat keterangan referensi kerja dari perusahaan sebelumnya yang menyatakan pernah bekerja minimal 5 (lima) tahun dalam posisi manajerial (jabatan manajerial yang sebelumnya, dapat disamakan dengan sebutan direktur, wakil direktur, manajer, kepala cabang, dan kepala devisi) dengan penilaian baik di perusahaan yang berbadan hukum yang terdaftar di Kemenkumham, dimana perusahaan sebelumnya terkategori sebagai kelas Usaha Besar.

Baca Juga :Diancam Bunuh, Relawan Bobby Nasution Lapor ke LPSK

7. Fotokopi KTP.


8. Surat keterangan tidak pernah dinyatakan pailit, baik sebagai orang pribadi maupun sebagai anggota

dewan direksi atau komisaris/dewan pengawas yang dinyatakan bersalah menyebabkan suatu perseroan/perum yang pernah dipimpin dinyatakan pailit yang dikeluarkan oleh Pengadilan Tata Niaga.


9. Surat keterangan tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan suatu tindak pidana yang merugikan keuangan negara atau keuangan daerah dari pengadilan.

10. Surat keterangan tidak sedang menjalani sanksi pidana dari pengadilan.

11. Surat pernyataan tidak sedang menjadi pengurus partai politik, calon kepala daerah atau calon

wakil kepala daerah, dan/atau calon anggota legislatif. (Form 3).

12. Daftar Riwayat Hidup (Form 4) dapat ditambahkan sesuai kebutuhan pengungkapan dan dapat juga didukung dengan video/soft copi, atau pemberitaan terkait pekerjaan/karya yang pernah dikerjakan, dengan mencantumkan link berita, lampiran fotokopi sebagai bukti.

Baca Juga :Arsene Wenger Puji Inggris Bisa Lolos Semifinal Euro 2020

Daftar riwayat hidup terutama harus memuat uraian pekerjaan pada jabatan manajerial di perusahaan yang lama, dilengkapi dengan bagan organisasi yang dapat mengambarkan posisi calon peserta di perusahaan yang lama secara vertikal dan horizontal, serta mencantumkan alamat media sosial yang dimiliki.

Halaman :
Penulis: Muhammad Artam

Editor: Admin