Ekonomi

Indosat Ooredoo Resmi Luncurkan Jaringan 5G di 5 Kota Besar

DR Berita
Foto: Ilustrasi

Jaringan 5G

DRberita.com | Indosat Ooredoo akhirnya resmi meluncurkan jaringan 5G di 5 kota besar di Indonesia. Operator telekomunikasi ini memilik perangkat jaringan yang sudah cukup kuat.

Untuk awalan, layanan generasi kelima itu hadir di lima kota besar di antaranya Solo, Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Balikpapan.

Baca Juga
PUPR Bangun PLBN Terpadu di Natuna Senilai Rp 133,1 Miliar

SVP-Head of Business Planning, Shatya Framudia mengatakan kelima kota itu dipilih sebagai inisiasi penggelaran 5G Indosat Ooredoo lantaran ekosistem perangkat jaringan Indosat sudah cukup siap.


"Dari lima kota ini kami akan berkembang ke kota-kota sekitarnya," ungkap Shatya dalam peluncuran 5G Indosat Ooredoo melalui video virtual, Selasa 22 Juni 2021.

Baca Juga
Pasar Aksara Medan Dibangun 859 Kios Dengan Konsep Gedung Hijau Untuk Pedagang Tradisional
Baca Juga
Kuala Tanjung Pelabuhan Hub Internasional, Belawan Fokus Melayani Domestik

Shatya menjelaskan, jaringan 5G itu akan menuju ke daerah manufaktur atau industri yang bermitra dengan Indosat Ooredoo. Meski jaringan tersebut ada di Kota Solo, kata Shatya, tetapi wilayah cakupan 5G tidak mencakup seluruh Solo.

"Saat ini jaringan itu hanya tersedia di area yang memberikan manfaat kepada masyarakat. Misalnya balai kota, sekolah dan lain-lain," ujarnya.

Baca Juga
Markas Pinjol Bodong Terdeteksi di Cemara Asri

Meski demikian, Shatya memastikan Indosat Ooredoo akan meningkatkan cakupan layanan 5G ke lebih banyak kota lagi agar masyarakat luas bisa menikmati layanan tersebut.


"Kami sedang melakukan persiapan jaringan di kota lain. Sehingga manfaat teknologi 5G bisa dinikmati secara luas oleh masyarakat," ucap Shatya.

Baca Juga
Pemerintah Janjikan Megaproyek Kilang Minyak Bisa Serap Puluhan Ribu Tenaga Kerja

Penulis: DR Berita

Editor: admin