Ekonomi

Gubsu Dukung HMSI Sumut

DR Berita
Foto: Istimewa

Gubsu dan HMSI Sumut.

DRberita.com | Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi mendukung aktifitas Ormas Himpunan Masyarakat Soehartoisme Indonesia Sumatera Utara (HMSI Sumut) berbuat yang positif untuk masyarakat dan juga sebagai mitra kerja pemerintah.


Selain itu, kata Gubsu, diharapkan HMSI Sumut memberikan saran dan ide, juga dapat bersinergi membantu pemerintah menyosialisasikan sekaligus ikut serta penangulangan Covid-19 yang kini merupakan problem utama bukan saja di Indonesia tetapi pandemi sudah mendunia.



"Kita harus membaca sejarah bagaimana sepak terjang pemerintah di bawah kendali Soeharto di semua sisi pembangunan, dan saya sangat mendukung HMSI untuk kemaslahatan bangsa dan negara," Edy saat menerima audensi Pengurus DPD HMSI Sumut di Rumah Dinas Jalan Sudirman Medan, Senin 21 September 2020.


Mantan Pangkostrad ini juga mengakui walaupun mantan Presimiden RI kedua ini belum dinobatkan sebagai pahlawan, namun harus kita akui sepak terjangnya dalam proses pembangunan pertanian dan masuk jajaran dunia dalam swasembada pangan.


Baca Juga :Massa KMPSU Demo Kantor Gubsu Minta Stop Proyek di Palas


"Termasuk juga sektor lainnya seperti konsep Bung Hatta, yaitu koperasi yang kini sudah mendunia," katanya.



Untuk itu harap mantan Ketum PSSI ini agar HMSI Sumut bisa menjadi chandradimuka bermamfaat bagi organisasi dan berguna buat nusa dan bangsa.


Sementara, Ketua DPD HMSI Sumut Yuri Subandi di dampingi Ketua OKK Edu Taher serta unsur pengurus dan ketua DPC HMSI se-Sumut, mengatakan pihaknya merasa bangga mendapatkan dukungan dari pemerintah terutama mengembangkan inspirasi masyarakat melalui lembaga.


Baca Juga :Demo DPRD Samosir, Formapera Desak Pembentukan Pansus Pemakzulan Bupati Rapidin


HMSI sendiri jelas Yuri terus melakukan konsolidasi pengembangan organisasi yang sudah terbentuk di beberapa kabupaten kota. Selain itu melakukan pelatihan untuk pengembangan SDA yang bermuara pada kemaslahatan masyarakat seperti pertanian, peternakan dan juga koperasi serta sektor lainnya.



"Sekarang ini, Indonesia mengalami krisis akibat pandemi Covid-19, diharapkan semua komponen dan lembaga kemasyarakat harus bersinergis membantu pemrintah, jangan lagi carita masa lalu tetapi berfikirlah ke depan mencari solusi agar Indonesia keluar dari semua krisis terutama krisis ekonomi," kata Yuri.



art/drb

Editor: Bornok

Sumber: Pers Rilis