Ekonomi

Direktur Pemasaran Bank Sumut Resmikan KCP Gido di Kepulauan Nias

DR Berita
Foto: Istimewa

Direktur Pemasaran Bank Sumut Hadi Sucipto motong nasi tumpeng peresmian KCP Gido.

DRberita.com | PT. Bank Sumut meresmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Kecamatan Gido, Kepulauan Nias, Senin 22 Februari 2021. Kini Bank Sumut memiliki 7 jaringan kantor di seluruh Kepulauan Nias.


Direktur Pemasaran Bank Sumut Hadi Sucipto menjelaskan, pembukaan KCP Gido dimaksudkan untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Sumatera Utara, khususnya warga Kabupaten Nias sebagai nasabah Bank Sumut.



"Dibukanya KCP Gido maka kini Bank Sumut telah bertambah jaringan kantor di Nias antara lain Kantor Cabang Gunung Sitoli, Kantor Cabang Pembantu Pulau Tello, Kantor Kas Lahusa di Teluk Dalam, Kantor Cabang Pembantu Lotu, Kantor Cabang Pembantu Teluk Dalam, dan Kantor Cabang Pembantu Lahomi," jelas Hadi.


BACA JUGA :Komjen Agus Beri Santunan ke Keluarga 9 Korban Tabrakan di Tebingtinggi


Hadi juga menjelaskan saat ini jaringan kantor Bank Sumut sampai dengan posisi Desember 2020 telah mencapai 302 unit kantor termasuk Kas Mobil dan 336 ATM yang tersebar diseluruh wilayah Sumatera Utara termasuk juga di Jakarta.



Selain itu per Desember 2020 total Asset PT. Bank Sumut telah mencapai Rp 33,5 triliun dan dana pihak ketiga mencapai Rp 26,9 triliun. Untuk di Kabupaten Nias, total DPK Bank Sumut sebesar Rp 588,8 miliar dengan jumlah nasabah 119.401, dan penyaluran kredit sebesar Rp 670,6 miliar dengan total debitur 5.130 orang.


Peresmian KCP Gido, dihadiri Bupati Sokhiatulo Laoli, Ketua DPRD Kabupaten Nias Alinuru Laoli, Sekda Firman Yanus Larosa, anggota dewan Fatouosa Waruwu, Komisaris Bank Sumut Syahruddin Siregar, Pemimpin Bank Sumut Cabang Gunung Sitoli, Carrel P Mendrofa, Pimpinan OPD, Camat Gido, Camat Idanogawo, dab tokoh masyarakat Nias.



Bupati Nias Sokhiatulo Laoli berterima kasih kepada Direksi Bank Sumut atas realisasi pembukaan Bank Sumut KCP Gido yang sudah lama direncanakan.


Bupati juga mengharapkan Bank Sumut KCP Gido dapat membawa kemajuan bagi daerah setempat, dapat membantu masyarakat menyimpan, pengiriman uang, dan memberikan kredit bagi pelaku usaha.



"Dengan kehadiran Bank Sumut di Gido, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya daerah Gido. KCP Gido memiliki potensi untuk berkembang pesat karena akan melayani 7 kecamatan terdekat dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Nias," ujar Sokhiatul.


BACA JUGA :Pasutri Tewas di Perkebunan Tebu PTPN2 Tunggorono


Selain peresmian KCP Gido, Bank Sumut juga mengadakan promosi Cashreward untuk 100 orang penabung pertama dan cash reward untuk 50 deposan pertama.



Tidak itu saja, Bank Sumut juga menggelar Lucky draw bagi nasabah yang hadir dan membuka tabungan di Bank Sumut pada acara peresmikam KCP Gido tersebut.

Editor: admin

Sumber: Rilis