Ekonomi

Deal Jumbo Berdalih Investasi PT. Telkomsel dengan PT. Go Jek Indonesia

DR Berita
Foto: Ilustrasi

PT. Telkomsel

DRberita.com | Deal jumbo berdalih investasi terjadi antara PT. Telkomsel dengan PT. Go Jek Indonesia, senilai triliunan rupiah. Deal ini menimbulkan kecurigaan oleh kelompok mahasiswa Al Washliyah.

Deal jumbo berdalih investasi itupun diduga bentuk "pembajakan" terhadap keuangan negara. Boy Tohir, abang kandung Menteri BUMN pun tertuduh sebagai dalangnya.

Baca Juga
Dirjen Pajak Pastikan Informasi PPN Sembako dan Pendidikan Tidak Benar

Ketua Umum Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP. HIMMAH) Abdul Razak Nasution meminta KPK dan Kejaksaan Agung segera mengusut dugaan "pembajakan" investasi Rp Rp 6,6 triliun antara PT. Telkomsel dengan PT. Go Jek Indonesia.


"Kami mendorong KPK dan Kejaksaan Agung agar segera mengusut tuntas dugaan "pembajakan" Rp 6,6 triliun PT. Telkomsel yang melibatkan abang kandung Menteri BUMN. Periksa pihak-pihak terkait, Erick Tohir, Boy Tohir dan Nadiem Makarim," tegas Razak kepada wartawan, Rabu 23 Juni 2021.

Baca Juga
Ali: Berkas Perkara Walikota Tanjungbalai Sudah Dinyatakan Lengkap

"Ada apa PT. Telkomsel berinvestasi ke PT. Go Jek Indonesia miliki Menteri Pendidikan Nadiem Makarim. Kita minta KPK dan Kejagung memeriksa nama ini, tambahnya.

HIMMAH, kata Razak, akan terus mendorong Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk mengusut tuntas kasus dugaan pembajakan keuangan negara ini dengan dalih investasi tersebut.


"Aksi akan kita buat dan lakukan ke gedung KPK dan Kejaksaan Agung, agar menjadi perhatian adanya dugaan kejahatan di tubuh BUMN," serunya.

Baca Juga
Bank Sumut Kucurkan Kredit Sindikasi Rp 400 Miliar di Proyek Tol Serang Panimbang
Baca Juga
Ali: Berkas Perkara Walikota Tanjungbalai Sudah Dinyatakan Lengkap
Baca Juga
2 Lembaga Intelijen Negara dan BNPT Terikut Konflik TWK Pegawai KPK

Penulis: DR Berita

Editor: admin