Ekonomi

CIMB Niaga Syariah dan DDW Serah Terima Hewan Kurban Untuk Daerah Marginal

DR Berita
Istimewa

Syaufi Dhani Nasution dari CIMB Niaga Syariah dan Sulaiman Pimpinan Dompet Dhuafa Waspada (DDW)

DRberita.com | CIMB Niaga Syariah dan Dompet Dhuafa Waspada (DDW) melakukan serah terima hewan kurban di Kantor CIMB Niaga di Jalan Gatot Subroto 187-AB Medan, Jumat 16 Juli 2021.


Serah terima ini dilakukan secara simbolis oleh Syaufi Dhani Nasution selalu Branch Manager CIMB Niaga Syariah Medan kepada Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada.

Dalam kesempatan ini, Syaufi Dhani menyampaikan bahwa CIMB Niaga menyerahkan sepenuhnya kepada Dompet Dhuafa Waspada untuk menyalurkan hewan kurban.

Baca Juga :Alasan PPKM Darurat, Penyidik Polres Sergai Batal Datang ke Ombudsman

“Melalui serah terima ini kami serahkan kepada Dompet Dhuafa Waspada untuk menyalurkan hewan kurban ke daerah yang sudah ditentukan. Saya yakin bisa tersampaikan dengan baik amanah ini,” ucapnya.


Ia juga berharap, dengan adanya kurban yang dilakukan oleh CIMB Niaga Syariah bersama Dompet Dhuafa Waspada ini bisa membantu meringankan beban masyarakat.

"Sebagaimana kita tahu saat ini berlaku PPKM, harapannya kurban yang diselenggarakan nantinya bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam hal pangan," katanya.

Tidak lupa ia juga menyampaikan pesan bahwa padasaat pelaksanaan kurban nanti tetap mengedepankan protokol kesehatan. "Untuk pelaksanaan kurban nanti jangan lupa tetap mengutamakan protokol kesehatan, agar kita semua tetap sehat mudah-mudahan," ucapnya.

Baca Juga :Kuasa Ilegal di Kawasan Danau Toba, Menteri LHK Harus Cabut Izin PT. TPL

Menanggapi serah terima, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada menjelaskan beberapa titik tempat dilaksanakannya penyembelihan hewan kurban. "Insya Allah tahun ini kita akan laksanakan kurban di beberapa titik yang ada di empat kabupaten/kota yakni Deli Serdang, Serdang Bedagai, Binjai, dan Langkat," jelasnya.


Sulaiman mengatakan bahwa fokus sebaran hewan kurban masih sama yakni mengutamakan daerah marginal dan minoritas. "Di empat kabupaten itu sudah ada kita tentukan titiknya di desa mana saja yang termasuk daerah marginal juga sekaligus daerah minoritas," ucapnya.

Baca Juga :Tergugat Bayar Rp 1,610 Juta, Lapangan Merdeka Medan Jadi Cagar Budaya

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada CIMB Niaga Syariah atas sinergi penyaluran hewan kurban yang dilakukan. "Tentu kami mengucapkan terima kasih kepada CIMB Niaga Syariah atas amanahnya untuk kurban tahun ini, semoga sinergi yang dilakukan tidak berakhir sampai di sini," ucapnya.

Menutup pembicaraan, Sulaiman mengatakan bahwa Dompet Dhuafa Waspada masih terus menerima bagi siapa saja yang ingin berkurban. "Kita juga masih terus membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin berkurban, bahkan sampai memasuki hari tasyrik nanti," tutupnya.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin