Ekonomi

Brata Kesuma dan Rahmat Fadillah Calon Dirut PT. Bank Sumut

DR Berita
Foto: Istimewa

RUPS LB PT. Bank Sumut

DRberita.com-MEDAN | PT. Bank Sumut menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) atas pemberhentian dengan hormat Alm. Muchammad Budi Utomo sebagai Direktur Utama dikarenakan telah meninggal dunia.


Rapat juga membahas kekosongan jabatan Direktur Utama PT. Bank Sumut yang dilaksanakan di kantor pusat Jalan Imam Bonjol, Medan, Jumat 7 Mei 2021.


BACA JUGA :AHY Bertemu Anies, Saling Apresiasi dan Ingin Terus Berkolaborasi


RUPS LB PT. Bank Sumut dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Bupati Tapanuli Selatan, Walikota Tebing Tinggi, Wakil Bupati Deliserdang, Wakil Walikota Medan, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Binjai. Pemegang saham dari kabupaten kota lainnya mengikuti secara virtual. Hadir juga seluruh jajaran Dewan Komisaris dan Direksi Bank Sumut.



Edy Rahmayadi mengatakan RUPS LB, Jumat 7 Mei 2021, dilaksanakan untuk membahas kekosongan jabatan Direktur Utama PT. Bank Sumut pasca meninggalnya Alm. Muchammad Budi Utomo.


Menurut Edy pemegang saham PT. Bank Sumut memutuskan untuk mengajukan 2 nama calon direktur utama ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


"Calonnya berasal dari kalangan internal Bank Sumut, ada 2 nama yang diajukan ke OJK yaitu Komisaris Independen Brata Kesuma dan Direktur Operasional Rahmat Fadillah Pohan," ujar Edy.



Pergantian Direktur Utama PT. Bank Sumut selanjutnya akan ditindaklanjuti berdasarkan mekanisme yang berlaku dan dilakukan fit and proper test oleh OJK.


Corporate Secretary PT. Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar menjelaskan, meskipun direktur utama belum terpilih, operasional Bank Sumut tetap berjalan normal untuk pelaksanaan tugas direktur utama yang telah ditinggalkan.


BACA JUGA :Golkar Labuhanbatu Bikin Malu Ketua Golkar Sumut


"Saat ini dijalankan secara bersama-sama (kolektif) oleh 4 Direksi lainnya, Dewan Komisaris PT. Bank Sumut senantiasa membimbing dan memberikan masukan atas kebijakan direksi yang dilaksanakan," kata Syahdan.


Penulis: Muhammad Artam

Editor: admin