Ekonomi

BNI Cabang USU dan Dompet Dhuafa Waspada Buka Layanan ZIS

DR Berita
Foto: Istimewa

Pimpinan BNI USU dan Dompet Dhuafa Waspada.

DRberita.com | PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Waspada (DDW) membuka layanan kemudahan bagi masyarakat dalam menunaikan ibadah zakat, infak dan sedekah (ZIS) secara autodebet.


Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman mengatakan pihaknya senantiasa memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin menyalurkan zakat penghasilan, sedekah dan infak tanpa terlupa setiap bulannya.



"Layanan ini diberikan agar memudahkan masyarakat tetap menunaikan zakatnya meskipun memiliki kesibukan setiap hari," kata Sulaiman usai melakukan penandatanganan SPK di Lantai 2, BNI Cabang USU, Jalan Dr. Mansyur Medan, Selasa 15 September 2020.


Baca Juga :Mafia Kredit Bobol BRI Rp 300 Miliar


Menurut dia, banyak masyarakat kelas menengah yang memiliki kesibukan tinggi dan kerap lupa untuk menunaikan zakat maupun sedekahnya karena aktivitasnya yang padat. Dompet Dhuafa hadir untuk memberikan kemudahan melalui autodebet BNI.


Sulaiman menjelaskan, melalui autodebet BNI, seluruh nasabah BNI bisa menghubungi pihak Dompet Dhuafa Waspada untuk mengisi form layanan BNIDirect, setelah mengisi formulir dan melengkapi data diri nasabah. Tim Dompet Dhuafa yang akan memproses selanjutnya ke Bank BNI.



"Jadi para nasabah BNI yang ingin bergabung dengan program autodebet, cukup menghubungi 0812 6200 6967, nantinya pihak Dompet Dhuafa yang akan membantu prosesnya hingga selesai," jelas Sulaiman.


Pimpinan Cabang BNI Universitas Sumatera Utara (USU), Zulkifli Ikhwan Harahap mengatakan akan terus berupaya berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi para nasabah. Salah satunya dengan hadirnya pelayanan kemudahan berzakat dalam memenuhi kewajiban membayar zakat.



Melalui fitur BNIDirect, kata Zulkifli, autodebet dana zakat, infak dan sedekah yang bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Waspada diharapkan masyarakat semakin dipermudah untuk menunaikan zakat secara resmi, aman dan amanah.


Baca Juga :BPK RI Sampaikan Taklimat Awal Wasrik TNI AL


"Masyarakat tidak perlu khawatir lupa untuk berbagi kebaikan untuk setiap orang yang membutuhkan melalui Program Zakat Autodebet ini," kata Zulkifli.




art/drb

Editor: Bornok

Sumber: Pers Rilis