Ekonomi

Bisnis Property Nella Masih Bertahan di Tengah Pandemi

DR Berita
Yudha EL

Bisnis property Nella

DRberita.com | Hampir di semua lini usaha di seluruh Indonesia dalam kondisi ambruk. Bukan tanpa sebab, pandemi yang menghantui semua elemen membuat putaran ekonomi menungkik tajam.

Mulai dari usaha kecil dan menengah, hingga industri berskala internasional, tidak ada satu pun yang mampu mengelak. Terlebih lagi, pemerintah mengeluarkan maklumat membatasi pergerakan masyarakat agar penekanan perkembangan virus dapat berhasil.

Baca Juga :Polisi Door to Door Bagi Daging Kurban ke Masyarakat Terdampak PPKM

Tak luput juga, bisnis property atau perumahan, gedung ruko, hingga ke rumah biasa. Bisnis ini mengalami penurunan yang luar biasa. Keadaan ekonomi masyarakat yang memburuk, tak lagi terpikirkan untuk membeli barang-barang, apalagi rumah.


"Bisnis property saat ini sedang menurun, sehingga harus putar otak dan merubah strategi penjualan agar bisa laku," ujar Nella, pelaku jual beli rumah.

Baca Juga :Ini Arahan Jokowi Untuk Semua Kepala Daerah Melayani Pasien Covid-19

Dirinya pun mengakui kesulitan untuk melakukan penjualan. Namun ia tak mau menyerah. Berbagai cara dilakukan untuk menjual rumah yang sudah diserhkan kepadanya.


"Saya menjual rumah yang baru, dan juga yang direnovasi. Saya beli, perbaiki dan jual dengan harga yang terjangkau. Biar orang-orang bisa membelinya." paparnya.

Baca Juga :Heboh, Ribuan Bendera Putih Berkibar di Kota Medan

Memang, bisnis jual beli rumah dan renovasi yang ditekuninya ini membuatnya mampu bertahan di tengah badai pandemi. Meski tak setiap waktu penjualannya laku.

Penulis: Yudha EL

Editor: Admin