Ekonomi

Biaya Terus Dikutip, PUD Pasar Medan Abaikan Keluhan Pedagang Pusat Pasar

DR Berita
Istimewa

Ketua Harian DPD APPSINDO Kota Medan Dedi Harvi Syahari.

DRberita.com | Keluhan demi keluhan terus dilontarkan pedagang Pusat Pasar Kota Medan, khususnya pedagang yang berada di lantai 3. Alasannya, kondisi lantai 3 pusat pasar terlihat kupak kapik.


Selain itu, sarana dan prasarana yang ada tidak sekalipun diperbaiki oleh pengelola pasar dalam hal ini PUD Pasar Kota Medan.

Sementara, biaya tambahan seperti maintanance terus dikutip pengelola dari pedagang di lantai 3. Namun dapat terlihat, AC tidak hidup, plafond yang bolong bolong, dan kerap terjadi banjir di lantai 3 akibat hujan.

BACA JUGA:
Demokrat Apresiasi Permohonan Maaf Walikota Medan, R.APBD 2022 Rp 6,6 Triliun

"Kami mendapat laporan dari para pedagang terkait kerusakan sarana dan prasarana di lantai 3, sering sudah kami sampaikan kondisi ini, namun jawabannya kas perusahaan belum mampu untuk melakukan perbaikan," ucap Ketua Harian DPD APPSINDO Kota Medan Dedi Harvi Syahari, Rabu 1 Desember 2021.


Menjadi pertanyaan, kata Dedi, kemana dana maintanance yang dibayar pedagang kepada pengelola. Harusnya biaya perawatan dan segala kerusakan di lantai 3 pusat pasar tersebut dapat dan menjadi tanggung jawab PUD Pasar Medan.

"Tentu kita menduga ada kesalahan management di perusahaan, karena pendapatan terbesar perusahaan itu berada di Pusat Pasar Kota Medan," ujar Dedi.


DPD APPSINDO Kota Medan, lanjut Dedi, dalam waktu dekat akan melakukan aksi unjuk rasa ke pusat pasar dan Kantor Walikota Medan, dengan tuntutan segera mengevaluaai Direksi PUD Pasar Medan, serta meminta DPRD khususnya Komisi 3 untuk melaksanakan RDP tentang keluhan pedagang di lantai 3 pusat pasar.


"Ini sudah akumulasi kekecewaan pedagang atas kinerja direksi yang jika dilihat hanya pencitraan semata dengan motto kolaborasi, namun nyatanya implementasinya nihil di mata pedagang," tegasnya.

BACA JUGA:
Renward Parapat: Target PAD Rp 139 Miliar, Butuh Rp 3 Miliar Beli Komputer

Menurut Dedi, kinerja Direksi PUD Pasar Medan yang hampir seratus hari sejak dilantik hanya tong kosong. Perbaikan pasar pasar terutama pusat pasar sampai saat ini nihil, sehingga memicu kekesalan pedagang.


"Kami dari DPD APPSINDO Kota Medan tetap berdiri di depan pedagang demi memperjuangkan hak hak pedagang yang hari ini diabaikan Perusahaan Umum Daerah Pasar Kota Medan," tandasnya.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin