Ekonomi

BI Serahkan Hewan Kurban ke DD Waspada Untuk 5 Desa

DR Berita
Foto: Istimewa

BI Perwakilan Sumut menyerahkan hewan kurban ke 5 Desa melalui Dompet Dhuafa Waspada.

DRberita.com | Tiga hari menjelang hari Idul Adha, Dompet Dhuafa Waspada melakukan serah terima hewan kurban dari Bank Indonesia (BI) di kantor BI Jalan Balai Kota No. 4, Medan, Selasa 28 Juli 2020.


Sebelum dilakukan serah terima secara resmi, Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumut, Wiwiek Sisto Widayat dalam sambutannya mengatakan bahwa kurban tahun ini butuh sinergi yang lebih kuat.



"Idul Adha tahun ini memang mengalami perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya, melewatinya kondisi pandemi seperti sekarang menjadikan kita lebih kuat lagi dalam bersinergi kepada teman-teman lembaga seperti Dompet Dhuafa Waspada," ucap Wiwiek Sisto Widayat.


Baca Juga:Asintel Kejati Sumut Andi Murji Dicopot


Wiwiek juga mengungkapkan bahwa kegiatan kurban menjadi salah satu momentum untuk terus meningkatkan kepedulian BI kepada masyarakat sesuai dengan tema yang diusung yakni 'Dengan BI Religi, Perkuat Sinergi, Peduli Melalui Korban di Tengah Pandemi'.



"Dengan mengucapkan rasa syukur kita masih bisa melaksanakan kurban tahun ini tentunya juga terima kasih saya ucapkan atas sinergi yang dilakukan baik dari Dompet Dhuafa Waspada dan juga teman-teman lainnya," lanjut Wiwiek.


Selaku Kepala Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman mengatakan Dompet Dhuafa Waspada mendapat amanah untuk menyalurkan kurban ke lima titik.



"Kami diberi amanah untuk menyalurkan kurban ke enam titik sebaran yang menjadi sasaran untuk menerima daging kurban yakni di Desa Selambo, Pulau Sicanang, Desa Kurandak, Kampung Nelayan, Tanjung Morawa, dan Tembung," katanya


Baca Juga:Uji Vaksin China Harus Dimulai dari Pejabat Eksekutif Hingga Relawan Jokowi


"Kita berdoa semoga nanti pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang kesulitan terutama di tengah pandemi seperti ini," samhungnya.



Penyembelihan hewan kurban yang diserahkan BI ini rencananya akan berlangsung pada hari Sabtu 31 Juli mendatang, tepatnya sehari setelah hari raya pertama Idul Adha.



(art/drb)


Editor: Bornok