Ekonomi

Bertemu Walikota Medan, Dirut Bank Sumut Pastikan CSR Untuk Penataan KWHK

DR Berita
Foto: Istimewa

Walikota Medan Bobby Nasution dan Dirut PT. Bank Sumut Muchamad Budi Utomo.

DRberita.com | PT. Bank Sumut memastikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dapat dimanfaatkan untuk penataan Kawasan Wisata Heritage Kesawan (KWHK) Kota Medan.


Hal itu disampaikan Dirut Bank Sumut Muchammad Budi Utomo dalam pertemuan dengan Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution di Balai Kota, Selasa 2 Maret 2021.



"Selain nasabah, Pemko Medan juga merupakan salah satu pemegang saham di Bank Sumut," ucap Budi Utomo.


BACA JUGA :DDW dan Kecamat Sunggal Rencanakan Bangun Rumah Dhuafa dan Sekolah ABK


Ikut mendapingi bertemu walikota, Sekretaris Perusahaan Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar, Pimpinan Cabang Koordinator Medan Ali Akbar Putra, dan Wakil Pimpinan Cabang Koordinator Medan Faisal Panggabean.


Hadir juga dalam pertemuan Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Kepala BP2RD Suherman, dan Kepala BPKAD Tengku Ahmad Sofyan, dan Kepala Bappeda Irwan Ritonga.



Walikota Medan Bobby Nasution mengatakan dana CSR Bank Sumut bukan hanya diperuntukan untuk pengembangan Wisata Heritage Kesawan, namun juga membantu usaha kuliner yang ada di kawasan tersebut.


Bobby berharap Bank Sumut bisa memberikan pelayanan yang memudahkan nasabah. Dengan demikian, Bank Sumut akan mendapat kepercayaan lebih besar dari masyarakat.



Bobby juga menambahkan, kolaborasi harus dijalin dengan berbagai pihak untuk menyukseskan pembangun dan pelayanan publik, termasuk dalam bidang perbankan. Tentunya Pemko Medan akan membangun kerja sama dengan Bank Sumut untuk.


BACA JUGA :Terima ICMI Muda, AHY: Mari Kita Fokus Apa Yang Bisa Kita Kerjakan Bersama


Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman menambahkan Bank Sumut harus juga memperbanyak tapping box. Dengan demikian, pengawasan pembayaran pajak dapat berjalan dengan baik, sehingga diharapkan terjadi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).



Dirut Bank Sumut Budi Utomo kembali menjelaskan, selain mendukung optimalisasi pendapatan daerah melalui taping box, Bank Sumut telah menyiapkan berbagai fasilitas dan layanan perbankan untuk memudahkan masyarakat dalam pembayaran pajak seperti pembayaran pajak melalui mobile banking, e-commerce, dan gerai ritel modern serta layanan lainnya seperti e-samsat dan e-STS.



Editor: admin

Sumber: Rilis