Ekonomi

Bank Sumut Syariah Gandeng Kimia Farma Gelar Vaksinasi 1.000 Mahasiswa

DR Berita
Istimewa
Pihak Bank Sumut, PT. Kimia Farma dan UINSU

DRberita.com | Dalam rangka mendukung program pemerintah menyukseskan pemulihan ekonomi melalui vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan menciptakan herd immunity di masyarakat, PT Bank Sumut melalui Unit Usaha Syariah berkolaborasi dengan PT. Kimia Farma menggelar kegiatan vaksinasi gotong royong kepada 1.000 civitas akademika UIN Sumut yang dilaksanakan di Kampus UIN Sumut, Jalan Sutomo, Medan, pada Selasa 2 November 2021.


"Kegiatan vaksinasi ini merupakan bagian dari fungsi sosial Bank Sumut Unit Usaha Syariah dan PT. Kimia Farma Tbk untuk mendukung program herd immunity pemerintah dan sekaligus dalam rangka persiapan perkuliahan tatap muka (PTM) yang rencananya akan dibuka di semester depan," tutur Pemimpin Unit Usaha Syariah Julian Helmi Lubis saat memberikan sambutannya.

BACA JUGA:
KAMPAK Merah Putih Apresiasi Sikap Tegas Kapolri

PT. Bank Sumut tidak hanya berorientasi kepada profit tetapi juga memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan serta berkomitmen menyediakan produk dana dan jasa yang diselaraskan dengan kebutuhan kampus di Sumatera Utara, seperti pembayaran uang kuliah dan pembayaran uang masuk perguruan tinggi.

Saat ini, UIN Sumut merupakan salah satu mitra PT. Bank Sumut dalam pengelolaan keuangannya seperti pembayaran uang kuliah hingga payroll menggunakan layanan e-pendidikan/host to host.


Helmi menambahkan program vaksinasi ini akan terus berlanjut ke beberapa sekolah di Sumatera Utara, di antaranya Sekolah Sedayu Nusantara dan Yayasan Ad-Durrah.


Lebih lanjut Helmi memaparkan partisipasi Bank Sumut Syariah pada program vaksinasi gotong royong ini merupakan salah satu wujud kontribusi perusahaan terhadap pemulihan ekonomi Indonesia.

BACA JUGA:
Saling Lapor di Polsek Sunggal, Jhon: Mungkin Pak Kabid menerima informasi yang salah

"Seperti yang kita ketahui bersama bahwa sekarang kasus Covid -19 terus mengalami penurunan dan hal itu terjadi salah satunya adalah karena gencarnya pemerintah baik pemerintah pusat, provinsi maupun pemerintah daerah dalam melaksanakan vaksinasi massal bagi masyarakat dan semoga apa yang telah kita lakukan selama ini menjadi kontribusi besar dalam pengendalian Covid 19 di Kota Medan," pungkas Julian Helmi Lubis.

Turut hadir Pemimpin Cabang Syariah Medan PT. Bank Sumut Rahmad Hidayat, Pemimpin Bidang Dana dan Jasa Unit Usaha Syariah M. Hakim Sitompul, Dewan Pengawas Syariah Ardiansyah, Dekan FKM UIN Sumut Syafararuddin, dan Asisstant Manager Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Kimia Farma Pusat, Rizki Oktavianus.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin