Ekonomi

Bank Sumut Khitan Masal 103 Anak Fakir Miskin dan Mualaf

DR Berita
Istimewa

Khitan masal 103 anak fakir miskin dan mualaf di Bank Sumut

DRberita.com | Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT. Bank Sumut menggelar khitanan masal 103 anak fakir miskin dan mualaf di Ballroom Kantor Pusat Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Minggu 21 November 2021.


Khitanan masal ini merupakan rangkaian peringatian HUT ke 60 PT. Bank Sumut.

Hadir pada acara tersebut, mewakili manajemen PT. Bank Sumut Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Sumut Rahmad Hidayat, Bendahara UPZ Jamaluddin Siregar, Perwakilan Bulan Sabit Merah Indonesia selaku Dokter Medis, dr. Benyamin, serta Rukun Wanita PT. Bank Sumut.

BACA JUGA:
Partai Buruh Tantang Gubsu Berani Revisi UMP 2022 Naik 7 Persen

Dalam sambutannya Ketua UPZ Bank Sumut Rahmad Hidayat mengatakan khitanan masal yang digelar sebagai bentuk kepedulian Bank Sumut terhadap anak anak fakir miskin dan mualaf yang terkendala biaya karena orang tua tidak mampu. Selain itu kegiatan ini juga merupakan bentuk rasa syukur ulang tahun ke 60 Bank Sumut.

"Sumber dana pelaksanaan khitanan masal ini juga berasal dari zakat para pegawai muslim Bank Sumut yang dikumpulkan melalui UPZ," jelasnya.


Rahmad menjelaskan, kepada para peserta khitanan juga akan diberikan perawatan atau konsultasi secara gratis, dan tali asih berupa uang saku.


"Pelaksanaan khitan juga telah menggunakan teknologi cauther atau laser dibantu oleh tim dokten yang sudah berpengalaman," katanya.

BACA JUGA:
UINSU Makin Bobrok Dipimpin Prof. Syahrin Harahap

Rahmad juga menyampaikan harapannya melalui kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi anak anak yang telah dikhitan. "Tujuan dari berkhitan adalah selain melaksanakan ajaran agama dengan mengikuti Sunah Nabi juga bermanfaat untuk kesehatan dan menghindari penyakit kulit dan kelamin," pungkasnya.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin