Ekonomi

Bank Sumut Buka Posko dan Salurkan Bantuan ke Warga Korban Banjir

DR Berita
Foto: Istimewa

Bank Sumut buka posko dan salurkan bantuan ke warga korban banjir.

DRberita.com | Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak banjir di beberapa titik di Kota Medan, Bank Sumut turut serta membuka posko bantuan sekaligus menyalurkan sembako dan makanan kepada warga.


Pembukaan posko dan penyaluran bantuan tersebut di antaranya di posko banjir Kelurahan Kampung Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Jumat 4 Desember 2020.


Baca Juga :Bapera Sumut Kembali Berulah: Bantu Korban Banjir dan Bagi Sembako ke Rumah Warga


Adapun bantuan yang diserahkan antara lain, sembako seperti beras dan mie instan dan bantuan 1500 makanan berupa nasi bungkus. Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Direktur Utama Bank Sumut Muchammad Budi Utomo didampingi Komisaris Brata Kesuma dan Syahruddin Siregar.



Dirut Bank Sumut Muchammad Budi Utomo menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Bank Sumut terhadap masyarakat Kota Medan atas musibah banjir termasuk juga tanah longsor yang melanda Kota Medan dan beberapa wilayah lainnya di Sumatera Utara.


"Bank Sumut bukan perusahaan yang semata mata mengejar profit namun juga memiliki kepedulian dan tanggung jawab sosial untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat. Karena Bank Sumut ini adalah Bank nya Masyarakat Sumatera Utara," jelas Budi.



Budi Utomo juga menjelaskan bahwa kantor kantor Bank Sumut di daerah yang diperkirakan terdampak banjir tetap beroperasi.


Baca Juga :Aksi ke Kantor PLN, Amapetrik Peran Dukung UP3 Medan Tindak Pencuri Listrik


"Alhamdulilah, untuk unit kantor yangberada di wilayah terdampak seperti Kantor Cabang Kampung Lalang, seiring dengan semakin surutnya air, kini telah dapat beroperasi normal untuk melayani nasabah," pungkasnya.




art/drb

Editor: admin

Sumber: Rilis