Ekonomi

Bank Sumut Bantu Pemko Medan Bangun Halte Trans Metro Deli

DR Berita
Istimewa

Dirop Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan menyerahkan bantuan ke Walikota Medan Bobby Nasution.

DRberita.com | PT. Bank Sumut menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19 kepada Pemerintah Kota Medan. Bantuan yang diserahkan berasal dari donasi rekening Sumut Peduli yang dikelola juga bantuan donasi dari pegawai Bank Sumut wilayah kerja Cabang Kordinator Medan.


Total jumlah bantuan yang diserahkan berupa 1000 paket sembako atau setara dengan Rp 140.700.000.

Direktur Operasional Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada Walikota Medan Bobby Nasution di Kantor Walikota, Kamis 2 September 2021.

BACA JUGA:
Ukur Persepsi Antikorupsi, KPK Lakukan Survei Penilaian Integritas 2021

Rahmat menjelaskan pemberian bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Bank Sumut kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Medan. Dikatakan Rahmat sampai saat ini total donasi yang telah dikumpulkan Bank Sumut melalui rekening Sumut Peduli Donasi, telah disalurkan di antaranya pemberian bantuan tong air pencuci tangan untuk fasilitas umum, pemberian masker medis kepada tenaga kesehatan.


Bank Sumut juga telah menyalurkan bantuan Sumut Peduli untuk bantuan bencana alam seperti banjir bandang dan longsor yang pernah terjadi di Kabupaten Mandailing Natal, di Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan dan NTT.

Bank Sumut juga beri bantuan Pembangunan Halte bus Trans Metro Deli.

BACA JUGA:
4 Anggota TNI Gugur Kontak Senjata Dengan Separatis

"Pada kesempatan yang sama Bank Sumut juga menyerahkan secara simbolis bantuan Bank Sumut untuk pembangunan 5 halte bus Trans Metro Deli. Kelima halte tersebut berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Jalan Putri hijau, Jalan Ahmad Yani, Jalan Jendral Sudirman, dan Jalan SM Raja, total bantuan yang diserahkan sejumlah Rp 373.999.500," kata Rahmat.


Rahmat menjelaskan pemberian bantuan bantuan untuk pembangunan halte Trans Metro Deli, bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat Kota Medan yang akan menggunakan bus Trans Metro Deli tersebut. Rahmat juga berharap pembangunan halte akan bermanfaat untuk mobilitas warga Kota Medan serta mengkampanyekan penggunaan transportasi umum di Kota Medan.

BACA JUGA:
Terungkap, Gugatan KLB Deliserdang Kadaluarsa dan Tidak Miliki Dasar Hukum

Walikota Medan Bobby Nasution dalam sambutannya mengapresiasi pemberian donasi dan bantuan Bank Sumut. Bobby mengatakan diperlukan sinergi bersama antara Pemerintah Kota Medan dengan para stakeholder untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19, tidak hanya dampak kesehatan tetapi juga dampak ekonomi.

Bobby juga menyampaikan pembangunan halte dan peningkatan layanan Trans Metro Deli dimaksudkan untuk mendukung transportasi massal di Kota Medan.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin