Ekonomi

Bahagiakan 20 Anak Yatim, DDW Ajak Belanja Perlengkapan Lebaran

DR Berita
Foto: Istimewa

Anak Yatim

DRberita.com-Medan | Sorot bahagia terpancar dari wajah 20 orang anak yatim yang ikut berbelanja bersama tim Dompet Dhuafa Waspada (DDW) di Pusat Pasar, Medan, Senin 10 Mei 2021.


Ke 20 anak yatim ini tiba di lokasi untuk berbelanja dengan didampingi oleh para relawan. Dikatakan Sulaiman, selaku Pimpinan DDW bahwa kegiatan ini dilakukan guna membahagiakan para anak yatim di momen hari raya.


BACA JUGA :Dregs 2006 Imbau Warga Tak Mudik Sambil Bagi Takjil dan Beras


"Kegiatan semacam ini memang menjadi program kita di bulan ramadhan, sebagaimana tujuannya memang untuk membahagiakan para anak-anak istimewa ini untuk menyambut lebaran," katanya.


Sebelumnya, ia mengatakan bahwa kegiatan belanja bersama anak yatim sudah pernah dilakukan di dua tahun terakhir. "Dua tahun lalu lah terakhir kita laksanakan program ini, tahun lalu sempat tertunda karena aktivitas luar rumah tidak boleh dilakukan saat maraknya situasi pandemi, maka alhamdulillah senang sekali tahun ini bisa kita gelar kembali," ucapnya.


Diakui Sulaiman, belanja bersama yatim ini menjadi program yang menarik sebab program inilah momentum bisa membahagiakan anak yatim berbelanja sesuai keinginan. "Karena memang sifatnya kita ajak mereka ikut belanja, ini momen berharga sekali bisa kita berikan mereka kebebasan untuk membeli dan memilih barang yang mereka suka," terangnya.


Dari program ini, Sulaiman juga turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang mengamanahkan donasinya. "Terlaksanakannya program ini tentu tidak terlepas dari dukungan para donatur yang sedia bersama dalam kebaikan, terima kasih sudah mengamanahkan donasinya melalui Dompet Dhuafa Waspada," ucapnya.


BACA JUGA :Kalah Lawan Virus Corona, Ustadz KH. Tengku Zulkarnai Meninggal Dunia


Di lokasi perbelanjaan, ke 20 anak yatim tampak sangat antusias. Sambil memegang barang belanjaan, Tegar yang saat ini duduk di bangku kelas 5 SD saling melempar tanya kepada temannya tentang barang belanjaan apa yang dibeli. Dari Tegar, ia mengaku senang bisa ikut serta dalam program ini. "Senang sekali bisa belanja, tadi udah belanja baju koko, celana, jam, sama sandal juga, baju kokonya alhamdulillah bisa dipakai nanti hari raya," katanya.


Mengakhiri perbincangan, Tegar berharap semoga tahun berikutnya ia bisa ikut lagi program ini. "Mudah-mudahan tahun depan masih ada belanja kayak gini, dan mudah-mudahan Tegar bisa ikut lagi, amin," tutupnya.

Penulis: DR Berita

Editor: admin