Ekonomi

Meriahkan HUT RI, Ini Kado KRI di Songkhla

DR Berita
armand
Sejumlah mahasiswa asal Thailand mempertunjukkan Tarian Randai dari Sumatera Barat dalam Sisan/ Colorful Indonesia di Songkhla Thailand Selatan.
DRBerita | Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia, Konsulat Republik Indonesia Songkhla menyelenggarakan bazar Sisan Indonesia, 13-15 Agustus 2019 di Thailand Selatan. Kegiatan ini adalah kado dari Indonesia untuk seluruh rakyat.


Konsul Republik Indonesia Songhkla, Fachry Sulaiman menyebutkan, tujuan kegiatan perdana ini guna mempromosikan Indonesia. Para pelajar, remaja, traveler dan profesional menjadi sasaran pada sisan atau colorful Indonesia 2019.


"Kita harus bisa meyakinkan kepada masyarakat Thailand dan lainnya bahwa Indonesia layak dikunjungi sebagai destinasi wisata. Karenanya, dalam tiga hari kegiatan, kita harapkan para pengunjung bisa mengajak, keluarga dan rekannya mengenal lebih jauh tentang Indonesia," ungkap Fachry, 13 Agustus 2019 di Songkhla, Thailand Selatan.


Fachry menyebutkan, ratusan siswa dari sekolah di sekitar Kantor Konsulat Republik Indonesia Songkhla hadir meramaikan bazar. Mereka terlihat ansusias dan sangat bersemangat mengenal tentang Indonesia, terutama ketika menonton sejumlah film layar lebar asal Indonesia.


Tentunya, para warga Indonesia juga mengambil peran seperti menyajikan berbagai produk asal Indonesia seperti, kuliner, kerajinan tangan dan pakaian. Beruntung, hal itu sangat efektif menarik perhatian para tamu.


"Kita lakukan ini untuk memeriahkan hari kemerdekaan, kita memberikan wawasan kepada pengunjung, negara republik itu ada dan besar. Kado dari Indonesia, oleh Indonesia untuk semua masyarakat Thailand dan sekitarnya. Tentunya agar mereka bisa mengenal, mencari tahu banyak hal tentang Indonesia. Seperti, ada sebuah desa berbahasa Inggris di Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Bukan bahasa Inggrisnya menjadi isu tapi sebuah wisata desa yang cerdas. Kehidupan ekonomi mereka jalan dan itu sebuah nilai jual sebagai potensi wisata," ujar Fachry.


Menurut Fachry, kepercayaan terhadap Indonesia akan membuat para warga negara asing akan memilih Indonesia sebagai tujuan wisata, belajar, berbisnis, berlibur dan lainnya. 


(den/drc)

Penulis: armand