Ekonomi

4 Direktur Paparan Kinerja, Bank Sumut Segera Gelar RUPS LB Tunjuk Dirut

DR Berita
Istimewa

Jajaran direksi dan komisaris PT. Bank Sumut.

DRberita.com | PT. Bank Sumut menyelenggarakan Public Expose atau Paparan Kinerja semester pertama untuk periode tahun 2021 di Kantor Pusat Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Senin 26 Juli 2021.

Hadir dalam paparan ekspose Komisaris Utama Bank Sumut Syaiful Azhar, Komisaris Independen Brata Kesuma, dan Komisaris Non Independen Syahruddin Siregar.

Baca Juga :Polda Sumut Lepas Camat, Kades dan Sekdes di Langkat Yang Kena OTT

Hadir juga Direktur Operasional Rahmat Fadillah Pohan, Direktur Kepatuhan Eksir, Direktur Bisnis dan Syariah Irwan, dan Direktur Pemasaran Hadi Sucipto.


Dalam paparannya, Direktur Operasional Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan menyatakan bahwa perseroan menyikapi kondisi makro ekonomi tahun 2021 yang penuh tantangan dengan tetap optimis dan mengubah tantangan tersebut menjadi peluang.

Rasio keuangan Bank Sumut tetap tumbuh di antaranya Laba tercatat sebesar Rp 305 miliar, demikian juga asset yang meningkat 15,9% YoY atau Rp 39,1 triliun.

Baca Juga :Peras Pengusaha Sere Wangi, 2 Pejabat Desa dan Camat di Langkat Kena OTT

Pertumbuhan juga tercatat dari Dana Pihak Ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun mencapai Rp 32,2 triliun atau meningkat sebesar 17% YoY, sektor penyaluran kredit juga tercatat membaik dengan peningkatan sebesar 3% YoY atau Rp 24,3 triliun jika dibandingkan posisi Juni 2020 sebesar Rp 23,6 triliun," ujar Rahmad Pohan.


Direktur Bisnis dan Syariah Irwan menyampaikan penyaluran kredit Bank Sumut juga ditopang dengan penyaluran berbagai kredit program Pemerintah.


Tercatat Bank Sumut juga telah menyalurkan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp 1,1 triliun untuk tahap 2 dengan jumlah debitur mencapai 6.990 debitur.

Baca Juga :Gubsu Disarankan Buat TWK Untuk Calon Direksi BUMD Sumut

"Pertumbuhan kredit juga diiringi dengan membaiknya rasio kredit bermasalah atau Non Performing Loan (NPL) menjadi 3,70% dibanding posisi Juni 2020 sebesar 4,44%," katanya.

Irwan juga menjelaskan, hingga saat ini Bank Sumut telah membantu lebih dari 7.335 debitur yang terdampak pandemi Covid-19 dengan merestrukturisasi kredit terutama debitur pada sektor UMKM.

Halaman :
Penulis: DR Berita

Editor: Admin