Ekonomi

2.400 Nasabah Lakukan Migrasi di BSI Adam Malik Medan

DR Berita
Foto: Istimewa

Branch Manager Bank Syariah Indonesia (BSI) Medan Adam Malik Zul Irfan dan nasabah Sulaiman.

DRberita.com | Sebanyak 2.400 nasabah sudah melakukan migrasi rekening di Kantor Cabang BSI di Jalan H. Adam Malik, No. 151, Medan, Jumat 18 Juni 2021. Proses migrasi ini sudah memasuki hari kelima.

Branch Manager Bank Syariah Indonesia (BSI) Medan Adam Malik Zul Irfan mengatakan bahwa selama proses migrasi, terdapat sekitar lebih 500 nasabah yang melakukan migrasi setiap harinya.

Baca Juga:Firli Mangkir, Yang Datang Hanya Ghufron

"Alhamdulillah, sampai saat ini proses migrasi masih terus berjalan dengan rata-rata setiap hari kita menerima kurang lebih dari 500 nasabah," katanya.

Ia menyampaikan untuk melakukan migrasi, nasabah hanya cukup datang ke Kantor BSI terdekat. "Tentunya dengan mentaati aturan protokol kesehatan, lalu sampai di sana nanti langsung diarahkan untuk melakukan proses migrasi," ucapnya.


Zul juga mengatakan bahwa nasabah yang harus melakukan migrasi mencapai puluhan ribu. "Secara keseluruhan ada lebih 33 ribu nasabah kita dari eks BNIS, dan kita targetkan dalam waktu dua minggu ke depan, proses migrasi ini bisa selesai," katanya.

Baca Juga:Wakil Sekretaris BPET MUI Pusat: Pemerintah Diminta Waspada Oknum Mengaku Pengurus Ormas

Terkait proses ini, Zul Irfan menaruh harapan agar proses migrasi bisa segera selesai.

"Harapannya proses migrasi ini bisa segera selesai, kepada seluruh nasabah kami berharap bisa cepat melakukan migrasi karena semakin cepat melakukan migrasi maka semakin cepat pula rekening bisa digunakan lagi," serunya.


Saat ditemui di lokasi, Sulaiman yang merupakan salah satu nasabah mengatakan bahwa ia telah berhasil melakukan migrasi dengan mudah.


"Sudah selesai, alhamdulillah, tadi baru saja mengikuti proses migrasi. Prosesnya mudah dan cepat juga," katanya. Ia mengaku pada saat melakukan migrasi tidak ada kendala yang berarti.


"Enggak, alhamdulillah nggak ada kendala yang begitu berarti, prosesnya juga mudah, saya tadi datang ke sini mengisi data untuk kebutuhan administrasi seperti biasa, lalu kemudian menunggu dibuatkan buku tabungan dan kartu ATM yang baru, ya artinya lancar-lancar saja tidak ada kendala," ungkapnya.

Baca Juga:Saut Blak-blakan Bongkar Kelakuan Firli

Dengan adanya migrasi ini, sebagai salah satu nasabah yang sudah lama menggunakan rekening di Bank Syariah, Sulaiman berharap agar upaya merger yang dilakukan oleh BSI semakin memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah.

"Semoga dengan bergabungnya ketiga bank syariah yang ada di Indonesia (BNI Syariah, BRI Syariah, BSM) bisa semakin memberikan pelayanan terbaiknya kepada nasabah," harapnya.


Bagi nasabah yang ingin melakukan migrasi, bisa mendatangi kantor cabang BSI terdekat sesuai domisili dengan dokumen yang harus dilengkapi yakni membawa kartu identitas diri, buku tabungan, dan kartu ATM.

Penulis: DR Berita

Editor: admin