Ekonomi

Melalui Bank Sumut, Penyaluran BLT Dana Desa di Kabupaten Dairi Berjalan Lancar

DR Berita
istimewa

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu bersama warga penerima BLT Dana Desa.

DRberita.com | Penyaluran BLT Dana Desa kepada warga Desa Bintang dan Desa Kalang Simbara, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, melalui Bank Sumut berjalan lancar, Selasa 19 Mei 2020. Penyaluran dilakukan secara langsung dan tunai dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Penyerahan BLT Dana Deda dipantau langsung Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, dihadiri unsur Muspika Kecamatan, Danramil serta Kapolsek beserta tokoh masyarakat. Hadir juga Pemimpin Cabang Bank Sumut Sidikalang Effendy Karo Karo. Penyaluran ini adalah yang pertama kalinya dilakukan Bank Sumut.

Baca Juga: HZN di Sumut: 56.907 Penerima Manfaat Selama Ramadhan Saat Covid-19

Koordinator Tugas Penyaluran BLT Bank Sumut Rahmad Fadillah Pohan mengatakan secara intens pihaknya memonitor dan menyampaikan arahan kepada seluruh unit kantor untuk memastikan kesiapan administrasi dan teknis, agar penyaluran BLT Dana Desa ini dapat berjalan lancar.


"Penyaluran BLT Dana Desa ini dilakukan untuk pemerintahan desa yang telah membuka rekening giro di Bank Sumut untuk penampungan dana desanya," kata Fadillah.

Baca Juga: Gubsu Marah, Irman: Petugas dan Penyedia Sembako Tidak Jujur

Lebih lanjut, Direktur Operasional Bank Sumut ini menjelaskan, penyaluran BLT Dana Desa akan tetap mengikuti protokol Covid-19, di antaranya penerapan sosial distancing, penggunaan masker oleh nasabah penerima dan juga pegawai Bank Sumut, serta penggunaan bungkus plastik transparan terhadap seluruh uang yang diserahkan.

"Ini dilakukan untuk menghindari penyebaran virus corona," katanya.


Penyaluran BLT Dana Desa ini juga dilanjutkan pada Rabu 20 Mei 2020, kepada 3 desa lainnya yaitu Desa Belang Malum, Desa Kalang, dan Desa Bintang Marsada.

Sementara itu, Pemimpin Cabang Bank Sumut Sidikalang Efenddy Karo-Karo mengatakan total desa yang akan dibantu di Kabupaten Dairi sekira 63 Desa. "Penyaluran ini dalam rangka moment hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 hijriyah yang semakin dekat," sebutnya. (art/drb)

Editor: Bornok

Sumber: Pers Rilis