Aksi Massa

Warga Geruduk Kantor Lurah Minta Bobby Nasution Copot Kepling Maralohot Hasihuan

DR Berita
Poto: Sani

Warga demo kantor lurah

DRberita.com | Warga Lingkungan 7, menggeruduk Kantor Lurah Sudirejo 2, Kecamatan Medan Kota, meminta Walikota Medan Bobby Nasution mencopot Maralohot Hasibuan dari jabatan kepala lingkungan, Selasa 4 Januari 2021.


Aksi warga tereebut dengan alasan Kepling 7 Maralohot Hasibuan tidak aspiratif dan mengabaikan kepentingan masyarakat, juga mengeluarkan kata-l kata tidak simpati.

Dalam aksinya di plataran masyarakat membentangkn spanduk dan poster bertuliskan "Copot Kepling 7, Copot Maralohot Hasibuan, kinerjanya tidak becus".

BACA JUGA:
PMII STAI JM Dikukuhkan: Solidaritas Sangat Penting

Di hadapan pejabat kelurahan dan unsur Babinkamtibmas, warga mengakumulasikan aspirasinya, hampir sepuluh tahun merasakan tidak empati terhadap kepling, dan mayoritas warga Lingkungan 7 sama sekali tidak mendukung Maralohot Hasibuan, copot segera keplingnya.

Selain itu warga dalam pertemuannya dengan pihak kelurahan banyak mengeluhkan prilaku kepling Maralohot Hasibuan, termasuk soal urusan administrasi selalu terkait uang. Selain jarang tadziah saat adanya kematian, kepling Maralohot Hasibuan selalu bicara soal angka. Juga terkait penyaluran bansos, tidak tepat sasaran.


Koordinator aksi Yahya Tumpal Simanjutak, di Kantor Lurah, Jalan Kemiri 1 Medan, mengatakan aksi demo warga merupakan akumulasi kekecewaan dan sesuai hati nurani sehingga ramai ramai mendatangi kantor lurah.


Sementara tokoh masyarakat Kepemudaan, sepuh AMPI dan Karang Taruna Sumut, Onan Siregar yang juga warga Kelurahan Sudirejo, tahu persis dengan prilaku Kepling 7 Maralohot Hasibuan, selain tidak simpati juga tidak mengayomi warga.

BACA JUGA:
Spanduk 1 Juta Bibit Lele Terbentang Depan Kampus UINSU, Ada Apa?

Untuk itu jelas warga, sangat berharap agar Walikota Medan Bobby Nasution mencopot kepling 7 dan mengevaluasi kinerja lurah yang dinilai konspiratif, selalu mempertahankan Marolohot Hasibuan sebagai kepling.

Bila aspirasi warga tidak disikapi, mereka akan mendatangi Camat dan mengunjungi Walikota Medan serta DPRD Medan.


Lurah Sudirejo 2, Irawadi mengakui adanya aksi unjuk rasa warga Lingkungan 7 ke kantornya. "Ya mereka unjuk rasa dan itu bagian demokrasi, soal pencopotan kepling nanti kita pelajari, yang jelas aspirasi warga kita terima," kata Irawadi.

Penulis: Sa

Editor: Admin