Aksi Massa

Tolak Demokrasi Culas: Walikota dan Mantan Walikota Medan Terlihat di Lapangan Merdeka

DR Berita
Foto: Muhammad Artam

Aksi tanda tangan menolak demokrasi culas di seputaran Lapangan Merdeka Medan.

DRberita.com | Aksi tanda tangan menolak demokrasi culas di seputaran Lapangan Merdeka, Minggu 14 Maret 2021, pagi ramai diikuti warga Kota Medan. Mulai tokoh masyarakat hingga buruh ikut menorehkan tanda tangan.


Aksi yang dimotori oleh Aliansi Rakyat Pengawal Demokrasi ini di atas kain putuh sepanjang 30 meter. Jalan seputaran Lapangan Merdeka Medan pun terlihat padat merayap.



Terlihat hadir sejumlah tokoh masyarakat Kota Medan, di antaranya CP. Nainggolan, Ibrahim Tarigan. Selain itu terlihat juga Ketua DPC Partai Demokrat Burhanuddin Sitepu dan pengurus. Ada juga Ketua KNPD Medan Suwandi Purba dan sejumlah anggota.


BACA JUGA :Akademisi: Jokowi Kecolongan, Sikap KSP Moeldoko Tidak Baik Untuk Demokrasi Bangsa


CP. Nainggolan dalam orasinya di lokasi mengajak rakyat Indonesia khususnya warga Kota Medan untuk ikut menolak politik culas yang sedang dipertontonkan oleh pejabat negara.



"Kita harus melawan politik culas ini, mari kita selamatkan demokrasi negara ini. Presiden Jokowi harus tegas mengambil sikap terhadap KSP Moeldoko. Copot Moeldoko!," tegas CP. Nainggolan.


Aksi tanda tangan menolak politik culas ini terus berlangsung diikuti oleh ribuna warga Kota Medan yang datang ke sepuran Lapangan Merdeka Kota Medan, secara bergantian.



Tak terduga, Walikota Medan Bobby Nasution terlihat naik sepeda mendekati lokasi aksi tanda tangan. Sebaliknya, mantan Walikota Medan Akhyar Nasution membubui tanda tangan di atas kain putih 30 meter.


BACA JUGA :GAMKI Sumut Dukung Gubsu Lapor KLB Ilegal Langgar Prokes ke Polisi

Penulis: Muhammad Artam

Editor: admin