Aksi Massa

Sapma Gannas Medan Salurkan Bantuan untuk Palestina Lewat Dompet Dhuafa Waspada

DR Berita
Foto: Istimewa

Alfian dan Chaladin

DRberita.com | Kepedulian sejumlah lembaga maupun organisasi masyarakat atas apa yang terjadi di Palestina, menggerakkan hati mereka memberikan bantuan guna meringankan kesulitan saudara kita di sana.



Seperti yang dilakukan partisipasi anggota Satuan Pelajar dan Mahasiswa Gerakan Anti Narkotika Nasional (Sapma Gannas) Kota Medan.


BACA JUGA :Polisi Periksa Theo Adrianus Purba Terkait Jual Beli Vaksin Ilegal


Ketua Sapma Gannas Kota Medan, Alfian secara langsung menyerahkan donasi yang berhasil mereka himpun kepada Dompet Dhuafa Waspada, sebagai lembaga yang telah menyalurkan secara langsung memberikan bantuan ke Palestina.


Alfian mengatakan, bantuan yang diserahkan melalui Dompet Dhuafa Waspada ini dihimpun lewat penggalangan dana yang dilakukan oleh Sapma Gannas di Persimpangan Masjid Raya Kota Medan pada Jumat lalu.


"Alhamdulillah kemarin kita sudah lakukan penggalangan perempatan wilayah Masjid Raya Kota Medan, selama satu hari dimulai Selesai Ashar hingga menjelang magrib," katanya.


Dari hasil penggalangan dana inilah, Alfian mengatakan bahwa ia bersama teman-teman Sapma Gannas akhirnya menyalurkan bantuannya melalui Dompet Dhuafa Waspada. "Karena sudah terhimpun dananya sebesar Rp 1,8 juta, maka kami pun menyalurkan bantuannya melalui Dompet Dhuafa Waspada untuk segera disalurkan ke saudara kita di Palestina dengan harapan bisa sedikit meringankan beban mereka," ucap Alfian.



Menanggapi hal ini, Head of Retail Dompet Dhuafa Waspada, Chalidin saat serah terima bantuan mengatakan, dari serah terima yang dilakukan Sapma Gannas melalui Dompet Dhuafa Waspada, kami melihat bahwa begitu tinggi kepedulian masyarakat kita kepada saudara-saudara di Palestina yang sedang dilanda krisis kemanusiaan.


BACA JUGA :Rebutan Kantor, Polisi dan TNI Bubarkan Bentrok Ormas di Medan


Chalidin berharap atas apa yang dilakukan dari Sapma Gannas ini bisa menginspirasi bagi komunitas, lembaga ataupun perusahaan lainnya. "Semoga apa yang dilakukan Sapma Gannas ini untuk membantu saudara kita di Palestina dapat menginspirasi yang lainnya, agar semangat dalam menolong sesama semakin tertanam dalam diri," tuturnya.


Dompet Dhuafa Waspada mengajak bagi siapa saja baik perorangan ataupun komunitas yang ingin memberikan donasi kepada Palestina bisa menyalurkannya melalui Dompet Dhuafa Waspada.


"Jika memang dari masing-masing komunitas telah menggalang dana kemudian tidak tahu bagaimana bisa menyalurkan ke Palestina maka kita Dompet Dhuafa Waspada sebagai lembaga resmi yang diakui pemerintah bisa membantu menyalurkan donasi yang dititipkan," kata Chalidin.


BACA JUGA :Muhammad Ellpin, Maling di Masjid Baiturrahman Binjai Sudah Ketangkap


Sampai saat ini, Dompet Dhuafa telah menyalurkan 1.500 paket makanan warga Palestina yang baru saja disalurkan Jumat kemarin 29 Mei 2021, pada siang hari waktu Indonesia setempat.



Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam Pelayanan, Pembelaan dan Pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 27 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

Penulis: DR Berita

Editor: admin

Sumber: Rilis