Aksi Massa

Rebutan Kantor, Polisi dan TNI Bubarkan Bentrok Ormas di Medan

DR Berita
Foto: Istimewa

Bentrok 2 ormas di Medan

DRberita.com | Dua kelompok ormas terlibat bentrok di Jalan Perpustakaan, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Kamis 27 Mei 2021.



Bentrokan terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, berawal dari kedatangan puluhan kelompok massa bersepeda motor ke Jalan Perpustakaan, sambil meraung raungkan kenalpot kendaraannya.


BACA JUGA :Dukung BNSP: PPWI Buka Posko Pengaduan Korban UKW Dewan Pers


Merasa dirusuhi, kelompok massa yang berkantor di Jalan Perpustakaan langsung menyambut dan mengejar kelompok massa pendatang dan berhasil mengamankan dua unit sepeda motor.


Kelompok massa pendatang itu lantas melaporkan masalahnya kepada kawan kawannya hingga terjadi terkosentrasi massa di Jalan Pabrik Tenun, yang selanjutnya bergerak kembali menuju Jalan Perpustakaan.


Aparat kepolisian yang sudah berjaga di Jalan Perpustakaan, akhirnya menghalau kedua kelompok. Meski entah dari mana asalnya, ledakan mercon secara berulang sempat terjadi dari kelompok massa.



Kapolrestabes Medan Kombes Riko Surnareko yang turun ke lokasi bersama TNI berhasil membubarkan kosentrasi massa dengan mengimbau kembali pulang ke rumah masing masing.


BACA JUGA :Walikota Medan Bertemu Wartawan


"Kita minta semua membubarkan diri untuk menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran Covid-19. Tak ada masalah yang tak bisa diselesaikan, besok kita tuntaskan dengan berdialog dan bermusyawarah," imbau Riko.



Diperoleh keterangan, aksi bentrok tersebut disulut lantaran adanya isu bahwa sebuah kantor perwakilan salah satu ormas di Jalan Perpustakaan akan diambilalih ormas lain yang berkantor sekretariat di dekatnya.

Penulis: Avid

Editor: admin